Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, jelang melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tiga pemain keturunan, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick dikabarkan masih ingin membela timnas Indonesia. Ternyata, mereka mendapatkan inspirasi dari Elkan Baggott.

Awalnya Justin Hubner cs diproyeksikan Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya hal itu terpaksa batal.

Timnas Indonesia U-20 gagal mentas di Piala Dunia U-20 lantaran FIFA telah mencabut status kita sebagai tuan rumah. Keikutsertaan Garuda Nusantara pun dicoret.

Baca Juga:
Erick Thohir Kembali Lobi FIFA, Netizen Terbelah Bahas Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Situasi itu membuat tiga pemain keturunan dikabarkan tidak lagi berminat untuk menjadi WNI. Namun, hal itu dibantah oleh Hamdan Hamedan yang menyebut Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick tetap ingin membela tim Garuda.

"Bagi yang nanya apakah trio Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner masih ingin membela timnas Indonesia? Jawabannya iya," tulis Hamdan di narasi keterangan postingannya.

"Dan ini membuktikan keseriusan mereka tidak hanya karena Indonesia awalnya adalah tuan rumah Piala Dunia U-20. Tetapi juga karena dalam dada mereka sudah 'Kita Garuda'," jelasnya.

Baca Juga:
Profil Mohamed Aboutrika, Legenda Mesir yang Sebut Indonesia Terhormat, FIFA Memalukan

Menariknya alasan tiga pemain ini ingin melanjutkan proses naturalisasi menjadi WNI karena berkaca dari situasi Elkan Baggott yang sudah dipromosikan Shin Tae-yong ke tim senior.

Hamdan Hamedan sebut pemain keturunan, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick masih ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/hamdan.hamedan)

"Semalam saya ngobrol sama mereka sebagai kawan. Sesuai amanah netizen yang minta tolong dan nanya ke saya. Saya cerita ke mereka kasus Elkan (Baggott) yang awalnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, lalu akhinya tembus timnas senior. Mereka senang dengar itu. Mari kita lihat yang terjadi ke depannya," tegas Hamdan.

Dengan kabar ini, maka maka proses naturalisasi Ivar Jenner, Justin Hubner, serta Rafael Struick masih akan tetap dilanjut. Apalagi ketiganya sudah melewati tahap perestuan dari DPR RI untuk menjadi WNI.

Baca Juga:
Soroti Serangan Israel ke Sepak Bola Palestina, Media Qatar Singgung FIFA yang Copot Status Piala Dunia U-20 Indonesia

Load More