Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Thomas Doll meminta para pemain Persija untuk bisa mengubah catatan buruk menjadi motivasi jelang laga melawan Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (5/3/2023) pukul 20.30 WIB.

Jelang laga ini, Persija Jakarta dihantui catatan buruk. Skuad berjuluk Macan Kemayoran ini tak pernah menang melawan Persebaya Surabaya sejak 2018.

Baca Juga:
Nasib Mujur Irak usai Tolak Israel di Piala Dunia U-20 2023, Beda dengan Indonesia

Dari pertemuan yang telah dilakoninya, Persija Jakarta meraih hasil empat imbang dan tiga kekalahan.

Catatan buruk ini membuat Thomas Doll menekankan pada anak asuhnya untuk bisa menjadi motivasi.

“Saya mengerti sudah sekian lama Persija tidak menang melawan Persebaya, sejak tahun 2018. Tapi bagi saya kesempatan meraih tiga poin itu tetap ada. Sisanya biarkan jurnalis menilai mengapa dan bagaimana Persija tidak pernah menang melawan Persebaya,” ujar Thomas dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Jelang Laga Lawan Southampton, Asisten Pelatih Garuda Select Senggol Eks Bintang Arsenal

“Saya harap para pemain merasakan tekanan melawan Persebaya. Karena itu yang saya rasakan saat Persija mau melawan Persib. Mereka mempunyai tekanan besar karena sebelumnya mereka kalah dari Persita,”tutur Thomas.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan bahwa tekanan tersebut bisa juga dijadikan hal positif untuk menghadapi Persebaya.

“Karena bagi saya pemain sepak bola pasti mempunyai tekanannya sendiri. Namun tekanan itu bisa saja berbuah positif karena kami bisa memecahkan rekor kemenangan di laga tandang melawan Arema. Saya pikir tekanan yang dirasakan pemain bisa menjadi suntikan adrenalin untuk para pemain,” pungkasnya.

Baca Juga:
Lewat Media Korea, Asnawi Mangkualam Ungkap Harapannya usai Piala Dunia U-20 Indonesia Batal

Load More