Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, dalam sesi latihan persiapan Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sandy Walsh menunjukkan rasa nasionalisme tinggi usai mengatakan bahwa dirinya lebih memilih bisa memenangkan gelar untuk timnas Indonesia dibanding juara bersama klubnya.

Belum lama ini Sandy Walsh membuat konten tanya jawab di YouTube pribadinya. Ada satu pertanyaan menarik yang disorot oleh bek kanan berusia 28 tahun ini.

Sebab, Sandy Walsh ditanya apakah ia akan memilih juara Piala Asia bersama timnas Indonesia, atau ia lebih senang jika berhasil meraih gelar Liga Champions bareng klubnya.

Baca Juga:
Unik, Ada 3 Pemain Israel di Liga Palestina dan 1 Pemain Palestina di Liga Israel

Mendapatkan pertanyaan itu, pemain kelahiran Brussels sempat bingung menjawabnya. Akan tetapi, ia kemudian memilih menang Piala Asia bersama timnas Indonesia.

"Saya bisa memanangkan Liga Champions dengan tim manapun atau Piala Asia bersama Indonesia. Saya akan akan memenangkan Piala Asia bersama Indonesia karena ya meraih trofi untuk negaramu sangat besar terutama Piala Asia," ujar Sandy Walsh.

Jawaban itu menunjukkan bahwa pemain KV Mechelen ini tidak main-main membela timnas Indonesia. Meski belum debut karena beberapa halangan, ia selalu menunjukkan cintanya dan berhasrat membela skuad Garuda.

Baca Juga:
Reaksi AFC usai Serangan Brutal Tentara Israel ke Sepak Bola Palestina, Bukan Dorong FIFA untuk Jatuhkan Hukuman Tapi...

Maka dari itu, Sandy Walsh sudah tidak sabar ingin tampil di bawah asuhan Shin Tae-yong pada FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan tersebut juga akan berguna sebagai persiapan Piala Asia 2023 yang bakal digelar Januari 2024 di Qatar.

Load More