Rauhanda Riyantama
Elkan Baggott dilobi Erick Thohir untuk tampil di SEA Games 2023. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri turut mendaftarkan Elkan Baggott dan Pratama Arhan di SEA Games 2023. Mereka diyakini untuk memperkokoh lini belakang skuat Garuda Muda.

Lebih lanjut, Indra Sjafri sejatinya ingin memanggil Bagus Kahfi yang saat ini sedang berkarier di Liga Yunani. Namun ia mengurungkan niat karena Bagus sedang berjuang menjalani debut bersama Asteras Tripolis FC.

"Karena kemarin kita berdiskusi dengan klub Bagus. Bagus lagi diberikan kesempatan oleh klubnya,'' ujar Indra Sjafri setelah memimpin sesi latihan di lapangan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga:
Media Vietnam Kasihani Shin Tae-yong, Prestasinya Mentereng tapi Kontraknya Belum Jelas

''Saya pikir dia lebih baik di klubnya ketimbang ke SEA Games, jadi Bagus tidak saya daftarkan, Tapi Elkan, Arhan, saya daftarkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang juga Direktur Teknik PSSI menyatakan tim asuhannya akan melakukan empat kali uji coba sebelum mengikuti ajang multicabang SEA Games 2023 pada Mei mendatang.

Rencananya, Timnas Indonesia U-20 menghadapi Tajikistan, China hingga Lebanon. Namun baru Lebanon yang merespons.

Baca Juga:
Profil Wiljan Pluim, Sang Legenda yang Antar PSM Makassar Juara BRI Liga 1 2022

"Nanti kita sudah mendesain program dengan uji coba internasional empat kali, dengan Lebanon dan Tajikistan. Tapi yang sudah konfirmasi pasti itu Lebanon. Tajikistan dan China yang kita minta lagi menunggu konfirmasinya,"

"Jadi kalau Lebanon, kami perkirakan pertandingan pertamanya nanti di tanggal 11 dan pertandingan kedua di tanggal 13," pungkasnya

Baca Juga:
Rebut Gelar BWF World Tour Perdana, Gregoria Mariska Tunjung Tak Mau Cepat Puas

Load More