Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Nasib kontrak Shin Tae-yong di timnas Indonesia masih belum menemui kejelasan. Apalagi belum lama ini Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 karena dicopot FIFA.

Setelah kabar dicopotnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong dirumorkan bakal cabut dari skuad Garuda.

Hal itu ditengarai karena pelatih asal Korea Selatan ini tidak terlihat dalam foto yang dibagikan PSSI. Usut punya usut, ia ternyata berada di kamar karena juga merasa sedih dengan kabar Piala Dunia U-20 Indonesia batal.

Baca Juga:
Beda Nasib Irak dan Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, Meski Disebut Sama-sama Tolak Israel

Menjawab rumor itu, Shin Tae-yong mengaku bahwa ia akan tetap menangani timnas Indonesia sesuai kontrak. Artinya pelatih berusia 52 tahun akan bersama skuad Garuda hingga akhir tahun.

Meski begitu, nasib kontrak Shin Tae-yong disorot media Vietnam karena belum jelas. Padahal pelatih Korea Selatan ini punya prestasi mentereng di timnas Indonesia.

"Pelatih Shin sudah melalui total 31 pertandingan dengan 17 kemenangan, 8 seri, dan 6 kekalahan bersama Indonesia. Secara khusus, pencapaian tertingginya adalah mengantarkan timnas ke Piala Asia 2023 setelah absen 16 tahun dan menaikkan peringkat FIFA," tulis laporan The Thao247 disadur pada Senin (3/4/2023).

Baca Juga:
Tak seperti FIFA, AFC Berani Teriak Lantang 'Kutuk' Israel atas Tindakan Kekerasan ke Palestina

"Pelatih Shin juga mengungkapkan sang pelatih juga tidak mengetahui apakah Presiden PSSI Erick Thohir akan memperpanjang kontraknya sebagai pelatih timnas Indonesia," imbuh laporan tersebut.

Adapun Shin Tae-yong telah membubarkan timnas Indonesia U-20. Artinya ia bakal punya banyak waktu luang hingga Juni 2023 saat timnas Indonesia menghadapi FIFA Matchday.

Baca Juga:
FIFA Bungkam, AFC Turun Tangan Kutuk Israel atas Tindakan Keji ke Palestina

Load More