Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Logo AFC. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Konferedasi Sepak Bola Asia (AFC) berani teriak lantang atas apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Sikap yang cukup berbeda dengan FIFA yang memilih bungkam.

Seperti diketahui, dilansir dari Inside World Football,  tentara Israel secara tiba-tiba masuk ke dalam stadion hingga menyerbu lapangan dalam laga final Piala Liga Palestina.

Ketika pertandingan memasuki waktu turun minum, mereka juga menembakkan gas air mata ke area lapangan dan tribun.

Baca Juga:
Indra Sjafri Ungkap Alasan Tak Bawa Bagus Kahfi ke SEA Games 2023, Ternyata Tujuannya Mulia

Akibatnya para pemain dan suporter mendapatkan perawatan medis akibat gas air mata dan berdesakan saat menghindari tembakan itu.

Tentara Israel menyerbu stadion dan menembakkan gas air mata saat pertandingan Liga Palestina antara Jabal Al Mukaber vs Balata FC, Kamis (30/3/2023). [Twitter@faktabola]

"AFC mengutuk serangan tak berpanjang ke stadium Al Husseini oleh pasukan Israel. Serangan mengerikan itu dilakukan pasukan Israel terhadap pemain dan penonton," tulis AFC.

"AFC menyerakan segera diakhirinya semua tindakan kekerasan oleh pasukan Israel terhadap Palestina dan berdiri dalam solidaritas dengan Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) serta komunitas sepak bola Palestina," imbuhnya.

Baca Juga:
Bikin Sakit Kepala, Presiden Jokowi: Saya Dua Minggu Ini Pusing Gara-gara Sepak Bola

Sementara itu, FIFA sendiri masih belum memberikan tanggapan dengan insiden penyerangan Israel terhadap Palestina. Sebagai induk sepak bola dunia, FIFA harusnya bisa lebih sigap menyikapi kekerasan terhadap sepak bola.

Load More