Arif Budi Setyanto
2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 resmi dibubarkan usai gagal tapil di ajang Piala Dunia U-20 2023. Lantas bagaimana nasib Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick yang tadinya diproyeksikan membela Garuda Nusantara?

FIFA membatalkan hak Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu membuat Garuda Nusantara juga tidak bisa tampil di ajang akbar ini.

Maka dari itu, Shin Tae-yong mengumumkan bahwa timnas Indonesia U-20 dibubarkan. Pemain bakal pulang ke klub masing-masing.

Baca Juga:
Ditempa Garuda Select, Raihan Utama Akui Dirinya Berkembang Pesat

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain. Siapa yang mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Usai tim ini dibubarkan, yang menjadi pertanyaan bagaimana nasib tiga pemain keturunan yang diproses naturalisasi? Padahal Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner sudah mendapat lampu hijau dari DPR untuk menjadi WNI.

Terkait hal tersebut, Shin Tae-yong mengatakan belum mengetahui nasib tiga pemain keturunan ini. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu ingin mereka tetap dinaturalisasi.

Baca Juga:
Pantesan Klop, Pasangan Emas Nabil Asyura dan Lotra Widianto Saling Bongkar Rahasia Tampil Ciamik Bersama Garuda Select

"Jujur ya belum ada laporan apa-apa tentang pemain naturalisasi seperti apa. Tapi saya berharap tiga pemain ini tetap jadi warga negara Indonesia untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia," tegasnya.

Dengan dibubarkannya timnas Indonesia U-20, artinya Shin Tae-yong akan punya waktu senggang. Sebab, agenda terbarunya masih bulan Juni mendatang di FIFA Matchday.

Baca Juga:
Terlampau Kasar, Media Inggris Lega Tak Ada Kaki Patah di Laga Garuda Select vs AFC Bournemouth

Load More