Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi latihan Timnas Indonesia U-20 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyemangati Timnas Indonesia U-20 setelah Piala Dunia U-20 2023 gagal digelar di Tanah Air.

Jokowi mendatangi tempat latihan Timnas U-20 di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023) sore.

Orang nomor satu di Indonesia tiba di SUGBK sekitar pukul 15.30 WIB. Ia sempat berbincang dengan Pelatih Shin Tae-yong sebelum memberikan wejangan kepada para pemain.

Baca Juga:
Hokky Caraka Jadi Sorotan Publik, Pernyataan Tinggalkan Sekolah demi Indonesia jadi Pemicunya

Jokowi menyampaikan pesannya kepada Hokky Caraka dan kawan-kawan bahwa ingin dibentuk Timnas Indonesia U-20 yang kuat serta berjenjang. Oleh sebab itu, ia meyakinkan gagal di Piala Dunia U-20 bukan akhir dari segalanya.

"Saya datang untuk memberikan semangat kepada pemain Timnas Indonesia U-20. Ini supaya agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," kata Jokowi setelah bincang-bincang dengan pemain Timnas Indonesia U-20.

"Tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang kita bangun sejak awal, secara terus menerus berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan timnas yang betul-betul siap," jelasnya.

Baca Juga:
Belum Lakukan Debut, Sandy Walsh Sudah Punya Ambisi Bawa Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Jokowi mengatakan skuad Timnas Indonesia U-20 masih memiliki beberapa kesempatan tampil di beberapa ajang berbeda. Beberapa diantaranya seperti SEA Games, Piala AFF, Asian Games, dan Olimpiade.

Karena pemain Timnas Indonesia U-20 masih muda, masih banyak kesempatan bisa main di SEA Games, AFF, dan Olimpiade," ujar mantan walikota Solo itu.

"Saya kira kesempatan itu masih panjang. Jadi saya sampaikan jangan patah semangat," pungkasnya.

Baca Juga:
Buntut Serangan Di Tengah Laga Yasser Arafat Cup 2023 oleh Israel, PSSI-nya Palestina Tagih Sikap FIFA

Load More