Gagah Radhitya Widiaseno
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh memiliki ambisi besar untuk membawa Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia.

Sandy Walsh memang belum bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Ia sebelumnya diharapkan tampil di FIFA Matchday Maret 2023 saat melawan Burundi.

Namun, ia tidak bisa memperkuat skuad Garuda karena mengalami cedera. Pemain yang kini membela klub Belgia, KV Mechelen ini masih memiliki peluang untuk debut pada FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Buntut Serangan Di Tengah Laga Yasser Arafat Cup 2023 oleh Israel, PSSI-nya Palestina Tagih Sikap FIFA

Meskipun belum bisa menjalani debut, Sandy Walsh justru sudah memiliki ambisi besar bersama Timnas Indonesia.

Ia kerap membaca perkembangan sepak bola Indonesia dan menilai skuad Garuda berkembang cukup bagus.

"Saya telah banyak mengikutinya dan berbicara dengan para pemain juga. Targetnya tentu saja adalah untuk meraih prestasi setinggi mungkin secara bersama-sama," ujar Sandy Walsh dilansir dari Youtube pribadinya, Official Youtube Channel of Sandy Walsh.

Baca Juga:
5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di TC Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tim melakukan pekerjaan yang hebat. Semua pemain berkembang dengan sangat baik," tambahnya.

Jika diberi kesempatan untuk membela Timnas Indonesia, Sandy berharap bisa tampil di Piala Dunia nanti.

"Saya rasa target utamanya adalah meraih penampilan di Piala Dunia, menatap Piala Dunia berikutnya," ujar pemain KV Mechelen tersebut.

Baca Juga:
Persib Bandung Dipermak Persija Jakarta, Luis Milla Akui Taktik Timnya Tidak Berjalan

"Jika kami bisa mendapatkan grup yang bagus, jika kami bisa terus bekerja keras bersama-sama, itu harus menjadi target utama. Jadi membawa Indonesia ke Piala Dunia adalah target utama," pungkasnya.

Load More