Irwan Febri Rialdi
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-19, Ivar Jenner. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Ivar Jenner, belum lama ini menghapus tanda PSSI di akun Instagram pribadinya usai Indonesia dicabut dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, kini dirinya sudah mencantumkan lagi.

Ivar Jenner merupakan salah satu pemain yang diproyeksi Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Gelandang berusia 19 tahun ini bahkan sudah diproses untuk naturalisasi.

Akan tetapi, kesempatan Ivar Jenner untuk main di ajang dunia bisa pupus karena Indonesia batal jadi tuan rumah. FIFA resmi mencoretnya pada Rabu (29/3/2023).

Baca Juga:
Tinggalkan Sekolah demi Timnas Indonesia, Hokky Caraka Diminta Berguru ke Boaz Solossa

Menariknya setelah kabar itu mencuat, Ivar Jenner menghapus tulisan yang menandai PSSI di akun Instagram pribadinya. Padahal sebelumnya ia mencantumkannya.

Ini bisa menandakan bahwa Ivar Jenner mulai ragu untuk membela timnas Indonesia U-20 usai gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Namun, menurut pantauan Bolatimes.com per Sabtu (1/4/2023) siang WIB, Ivar Jenner sudah kembali mencantumkan PSSI di bio Instagram pribadinya. 

Baca Juga:
Hokky Caraka, Rela Tinggalin Sekolah demi Garuda tapi Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar di Indonesia

Ivar Jenner cantumkan lagi PSSI di bio Instagram pribadinya. (Instagram/@PSSI)

Hal ini menjadi pertanda bahwa pemain Jong Utrecht tersebut masih memiliki minat untuk menjadi WNI.

Terlepas dari itu, proses naturalisasi Ivar Jenner cs kini sudah dilanjutkan ke Sekretariat Negara (Setneg) untuk mendapatkan surat Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya Kemenkumham akan mengundangnya untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia dan pemberian paspor. Setelah itu ketiga pemain akan membuat KTP di Disdukcapil.

Baca Juga:
Akhiri Puasa Gelar 23 Tahun, Kata-kata Bernardo Tavares usai PSM Makassar Juara BRI Liga 1

Load More