Gagah Radhitya Widiaseno
Ivar Jenner debut di tim utama FC Utrecht. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Indonesia, Ivar Jenner, gagal membawa klubnya Jong Utrecht meraih kemenangan usai coret nama PSSI dari bio Instagram-nya.

Seperti diketahui, Jong Utrecht berlaga melawan PEC Zwolle di divisi kedua Liga Belanda 2022-2023. Pada laga yang digelar di Stadion MAC Park, Zwolle, Sabtu (1/4/2023), Ivar Jenner bermain selama 70 menit saja.

Dengan formasi menyerang, 4-3-3, Ivar Jenner diplot sebagai gelandang tengah. Pada babak pertama, Ivar Jenner berhasil membantu Jong Utrecht bermain sama kuat dengan sang pemuncak klasemen 0-0.

Baca Juga:
Bacaan Doa Memohon Supaya Ibadah Puasa Ramadan Diterima

Sayangnya di babak kedua, mereka lengah dan kebobolan tepatnya di menit ke-58 lewat gol yang dicetak oleh Lennart Thy.

Ivar Jenner cs bertekad ingin membalasnya. Namun, PEC Zwolle justru membuat pertahanan rapat yang membuat Jong Utrecht tak berdaya.

Ivar Jenner akhirnya ditarik keluar di babak kedua. Ia digantikan oleh Aurelio Oehlers pada menit ke-70.

Baca Juga:
Sejarah FIFA, Bagaimana Awal Mula Bisa Terbentuk?

Selepas keluarnya pemain keturunan Indonesia itu, Jong Utrecht tidak mampu berbuat banyak. Lennart Thy (90+1’) kembali mencatatkan namanya di papan skor. Laga berakhir dengan kemenangan PEC Zwolle atas Jong Utrecht 2-0.

Kekalahan ini menambah rekor buruk klub Ivar Jenner selama lima pertandingan terakhir. Mereka kini terpuruk di dasar klasemen sementara dengan perolehan 20 poin, tertinggal tujuh poin dari Dordrecht yang berada di peringkat 19.

Ivar Jenner tak cantumkan PSSI di akun Instagram. (Instagram/ivarjnr)

Sebelumnya, Ivar Jenner membuat heboh pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, ia mencoret nama PSSI di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Pengurus FIFA, Tak Cuma Gianni Infantino

Beberapa pihak menduga-duga jika ia tak tertarik untuk membela Timnas Indonesia lagi. Namun, ia belum bersuara mengenai alasan kenapa menghapus nama PSSI di Bio Instagram-nya.

Load More