Irwan Febri Rialdi
Hasani Abdulgani bagikan perkembangan naturalisasi Justin Hubner. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner, memberikan kode seolah dirinya masih memiliki minat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) meski belakangan ini dirumorkan sudah berpaling.

Seperti diketahui, Justin Hubner merupakan salah satu dari tiga pemain yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Namun, Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia sudah batal. Di sisi lain, Justin Hubner adalah pemain top yang baru-baru ini masih mendapatkan panggilan Timnas Belanda U-20.

Baca Juga:
Final Piala Liga Palestina Ditembaki Gas Air Tentara Israel, Bagaimana Sikap FIFA?

Ia membela Timnas Belanda U-20 dalam laga uji coba melawan Prancis di Marbella Football Center, Spanyol, Minggu (26/3/2023) dini hari WIB. Laga itu, Belanda sukses menang.

Situasi ini membuat Justin Hubner diperkirakan sudah tak lagi berminat menjadi WNI meski proses naturalisasinya sudah disetujui oleh DPR.

Namun, Justin Hubner melempar sebuah kode melalui story Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto dengan mengenakan baju Timnas Indonesia berwarna merah.

Baca Juga:
Luis Milla Angkat Topi untuk PSM Makassar, Puji Memang Layak untuk Juara BRI Liga 1

Story Justin Hubner. (Instagram/@justinhubner5)

Memang tidak jelas apa maksud Justin Hubner, tetapi bisa saja hal itu adalah tanda komitmennya untuk Indonesia.

Terlepas dari itu, proses naturalisasi Justin Hubner kini sudah dilanjutkan ke Sekretariat Negara (Setneg) untuk mendapatkan surat Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya Kemenkumham akan mengundangnya untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia dan pemberian paspor. Setelah itu ketiga pemain akan membuat KTP di Disdukcapil.

Baca Juga:
Kelebihan Muatan, Gelandang Timnas Indonesia Adu Mulut dengan Polisi usai Laga Persija vs Persib

Load More