Rauhanda Riyantama
Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. [PSSI]

Bolatimes.com - Berikut lima pesepak bola top yang ketiban untung pasca status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dimiliki Indonesia dicabut oleh FIFA.

Sebagaimana diketahui, sepak bola Indonesia tengah dihantam masalah pelik menyusul keputusan FIFA membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Keputusan itu diambil FIFA lewat rilis resminya, Rabu (29/3), yang menyebutkan bahwa Indonesia dicabut statusnya sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang dua tahunan itu.

Baca Juga:
Baru 16 Tahun, Striker 182 Cm asal Malang Diterima Jalani Trial di Klub Spanyol

Keputusan FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia tak lepas dari kondisi terkini di Tanah Air. Diduga, kondisi terkini yang dimaksud adalah adanya penolakan terhadap Timnas Israel U-20.

Penolakan ini datang dari berbagai elemen, termasuk dari para pemangku jabatan seperti Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah.

Karena pencabutan status tuan rumah ini, FIFA pun turut mengancam akan memberikan sanksi terhadap Indonesia di kemudian hari.

Baca Juga:
Mimpi Piala Dunia U-20 Kandas, Jokowi Bakal Undang Timnas Indonesia U-20 ke Istana Negara

Usai mencopot status tuan rumah Indonesia, FIFA dikabarkan telah menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Ditunjuknya Argentina pun membuat Timnas U-20 mereka dipastikan tampil menggantikan Indonesia yang sebelumnya menjadi kontestan berkat status tuan rumah.

Karenanya, batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dan bakal digelar di Argentina memberikan keuntungan kepada barisan pemain top berikut ini.

Baca Juga:
Beberapa Jam Lagi Juara BRI Liga 1, Pelatih PSM Makassar Justru Marah-marah: Ini Liga Jawa?

1. Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho merupakan penyerang andalan Timnas Argentina U-20 sekaligus wonderkid dari raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Dengan bakal tampilnya Argentina di Piala Dunia U-20 2023, maka Garnacho akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakatnya yang telah terasah bersama Manchester United.

Baca Juga:
Asian Games Rp 1,8 Triliun, Berapa Biaya yang Diberikan Indonesia ke FIFA untuk Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

2. Nico Paz

Nico Paz merupakan salah satu wonderkid asal Argentina yang kini bermain di salah satu klub besar di Spanyol, yakni Real Madrid.

Pemain berusia 18 tahun ini berposisi sebagai gelandang. Ia digadang-gadang akan jadi pemain masa depan bagi Argentina U-20 dan Real Madrid.

3. Matias Soule

Matias Soule merupakan wonderkid milik raksasa Liga Italia, Juventus, sekaligus salah satu winger andalan Argentina U-20.

Kemampuannya dalam menyisir sisi lapangan saat menyerang membuatnya diyakini akan jadi salah satu bintang yang bersinar di Piala Dunia U-20 2023.

4. Maximo Perrone

Tak hanya Manchester United, Manchester City juga punya wakil bagi Argentina U-20 di Piala Dunia U-20 2023, yakni Maximo Perrone.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tercatat juga sudah bermain di tim utama Manchester City. Karena mampu masuk tim utama, ia pun diyakini akan jadi bintang di masa depan.

5. Facundo Buonanotte

Tim Liga Inggris lainnya, Brighton, juga memiliki pemain Argentina U-20 yang tak kalah hebat pada diri Facundo Buonanotte.

Ia akan didapuk sebagai motor serangan Argentina U-20 di Piala Dunia U-20 2023 dengan kreativitas yang ia miliki dan kemampuannya dalam menyerang.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More