Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong kini mengungkapkan rencana terbarunya setelah Timnas Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Meski merasa kecewa, sosok juruk taktik asal Korsel itu mau cepat move on ke agenda yang lainnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak mau berduka terlalu lama. Dia akan segera mempersiapkan tim senior Indonesia untuk FIFA Matchday periode Juni dan Piala Asia 2023.

"Ada FIFA Matchday di bulan Juni dan Piala Asia mendatang," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga:
Stadion GBT Batal Jadi Venue Piala Dunia U-20, Persebaya Surabaya Kembali ke Markas

Demi mengobati kekecewaan Timnas Indonesia U-20 yang hampir pasti gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong bertekad memoles tim senior agar bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

Sebagaimana diketahui, peluang wakil Asia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 jauh lebih besar dari edisi sebelumnya menyusul perubahan format turnamen.

Ajang akbar yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko ini mengalami penambahan peserta dari 32 menjadi 48.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persija Jakarta vs Persib Bandung di BRI Liga 1, Kick Off Malam Ini

Berubahan format ini membuat tim-tim dari Asia diprediksi bakal memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke Piala Dunia.

"Saya akan mempersiapkan tim senior agar nantinya kita bisa ikut Piala Dunia senior karena pada Piala Dunia berikutnya Asia punya delapan tiket. Saya akan berusaha mencetak sejarah baru di ASEAN," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Pelatih Israel Tunjuk Argentina Sebagai Penggantinya

Load More