Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau terus meratapi kegagalan Garuda Muda untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 karena status tuan rumah dicabut.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya masih setia akan menangani tim nasional U-20 serta tim nasional senior. Bahkan, dirinya bertekad membuat sejarah.

"Seperti kata Bapak Wakil Ketua Umum (Zainudin Amali), walau Piala Dunia kita dicabut, tapi bisa saja masih ada potensi ikut menjadi peserta Piala Dunia di negara manapun," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis.

Baca Juga:
Sakit Hati, Shin Tae-yong Mengurung Diri di Kamar, Tak Mau Dilihat Pemain Timnas Indonesia U-20

"Jadi kalau begitu pasti akan latihan normal juga dan setelah Piala Dunia U-20 selesai akan fokus ke senior."

"Saya akan mempersiapkan tim senior agar bisa ikut Piala Dunia senior, karena Piala Dunia berikutnya akan ada tiket di Asia itu 8,5 tiket. Ya saya akan berusaha agar bisa mencetak sejarah baru di Asean."

Shin Tae-yong sejatinya disiapkan menjadi juru formasi Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Tentu nasibnya menjadi tanda tanya selepas kejuaraan tersebut dibatalkan FIFA.

Baca Juga:
Sebelum Batalkan Piala Dunia U-20, FIFA Sempat Puji-puji Indonesia Pakai Bahasa Jawa

Seperti diketahui, Indonesia lolos karena statusnya sebagai tuan rumah. Dengan dicabutnya status itu, tentu tim nasional tak lagi bisa bertanding andai pindah ke negara yang belum lolos.

FIFA membatalkan status tuan rumah Indonesia, Rabu (29/3/2023) malam WIB. Isu penolakan terhadap Timnas Israel diduga menjadi penyebabnya.

Shin Tae-yong tidak bisa menjawab terkait masa depannya selepas Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan. Sebab, sampai sekarang belum ada pembicaraan perpanjangaan kontrak dengan PSSI.

Baca Juga:
Mantan Pelatih Fisik Timnas Siprus Buka Suara Jelang Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung

"Jujur saya belum bisa menjawabnya karena belum ada yang dibicarakan masalah perpanjangan kontrak," kata Shin Tae-yong.

(Antara)

Baca Juga:
Indonesia Dicoret dari Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Marc Klok Beri Pesan Menyentuh

Load More