Irwan Febri Rialdi | Ronald Seger Prabowo
Piala Dunia U-17 Peru 2023. (YouTube/Sport7ID)

Bolatimes.com - Indonesia sudah dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. FIFA mengumumkannya pada Rabu (29/3/2023) malam WIB.

Meski demikian, dilansir Suara Joglo, --jaringan Bolatimes--, Indonesia dikabarkan selamat dari sanksi FIFA, bahkan mendapat event pengganti.

Indonesia bakal menjadi host Piala Dunia U-17 2023, 10 November hingga 2 Desember tahun ini menggantikan Peru yang belum lama ini memutuskan mundur.

Baca Juga:
Meski Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Satu Pemain Keturunan Tetap Ingin Dinaturalisasi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberi bocoran akan ada ajang lain setelah pembatalan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Insyaallah tahun ini. Apa yang dianggarkan kemarin, renovasi Stadion Manahan yang sudah kami jalankan tidak mubazir," kata Gibran dilansir dari ANTARA, Kamis (30/3/2023).

Terkait dengan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, dikatakannya, menjadi suatu pembelajaran.

Baca Juga:
Argentina Bakal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Lionel Messi Ikut Lakukan Hal Ini

"Nggak apa-apa dijadikan pelajaran. (Saat ini, red.) kami fokus Persis Solo saja ya, mainnya lagi bagus, kami dukung, kami dorong agar bisa main lagi di Manahan," jelasnya.
 
Dengan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA, artinya sejumlah stadion yang rencananya untuk bertanding, saat ini sudah bisa dibuka untuk ajang lain.

"Bisa, kemarin Persebaya langsung menghubungi saya agar laga melawan Persis Solo bisa dilaksanakan di Stadion Manahan," tegas Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:
Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia juga Terancam Kehilangan Liga Sepak Bolanya

Load More