Husna Rahmayunita
Pemain Indonesia blasteran Kanada, Victor Dethan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Indonesia resmi dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pemain Timnas Indonesia U-20 keturunan Kanada, Victor Dethan buka suara.

Sama seperti pemain lain yang meluapkan kesedihan dan kekecewaan, ia juga memberikan tanggapan atas batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Menurutnya, pembatalan ini tak hanya mengubur mimpinya secara personal di Piala Dunia U-20 2023, namun juga merusak impian skuad Timnas Indonesia dan para pencinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-20: Kami Tahu Ini Bukan Akhir dari Segalanya, Tetapi Sangat Menyakitkan

"Jika saya ingin egois saya dapat berkata, bahkwa mimpi saya terkubur. Tetapi, ini bukan hanya mimpi sendiri. Ini adalah impian rekan setim saya, dan impian para pencinta sepak bola/olahraga Indonesia," tulisnya di Stories Instagram, Kamis (30/3/2023).

Lebih jauh, bek muda milik PSM Makassar tersebut memberikan kritik tajam lantaran Indonesia batal mempertahankan status tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Apa yang seharusnya menjadi kemajuan sepak bola Indonesia dengan adanya event ini, justru menjadi sebuah kemunduran," sambungnya.

Baca Juga:
Meksiko Berminat jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Bersaing dengan Argentina dan Qatar

Victor Dethan tanggapi pembatalan Piala Dunia U-20 2023. (Instagram)

Sebelumnya, Victor Dethan dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya digelar di Indonesia pada Mei mendatang. Ini kali pertama, ia mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Namun, belum sempat mentas, FIFA memutuskan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," tulis FIFA.

Baca Juga:
Striker 185 Cm Cetak Gol Lagi, Garuda Select Permalukan AFC Bournemouth dengan Skor 2-0

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Tidak hanya itu, FIFA juga akan memberikan sanksi untuk PSSI. Namun, belum tahu apa itu,"

"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," bunyi lanjutan pertanyaan FIFA.

Baca Juga:
Jejak Kontroversial I Wayan Koster di Sepak Bola Indonesia, Punya Utang Bonus kepada Bali United

Load More