Husna Rahmayunita
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Burundi Berahino Saido (kiri) dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc).

Bolatimes.com - Duel Timnas Indonesia melawan Burundi di laga kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023) menghadirkan momen menarik saat para jebolan Premier League sama-sama mencetak gol lewat sundulan.

Laga kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versys Burundi yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir dengan skor 2-2.

Dua alumni Liga Inggris berhasil membukukan masing-masing satu gol untuk tim mereka di laga ini, Jordi Amat untuk timnas Indonesia, Saido Berahino untuk Burundi.

Baca Juga:
Apa Alasan FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia, Penolakan Israel atau Pembantaian di Kanjuruhan?

Timnas Indonesia sukses membuka keunggulan lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-61, sembilan belas menit kemudian Burundi mampu menyamakan kedudukan.

Saido Berahino sukses mencatat gol pada menit ke-80, sepuluh menit kemudian giliran Abedi Bigirimana yang berhasil mengganakan skor pada menit ke-90.

Satu gol penyelamat timnas Indonesia muncul di menit akhir injury time, tepatnya pada 90+4 lewat aksi Jordi Amat memanfaatkan umpan Marc Klok.

Baca Juga:
Indonesia Gagal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Asnawi Mangkualam Beri Respons Menohok

Fakta menarik dari hasil akhir laga ini, dua pemain jebolan Premier League sama-sama mencetak gol lewat sundulan.

Jordi Amat pernah berkarier di Liga Inggris bersama Swansea medio 2013-2018, sementara Saido Berahino untuk West Bromwich Albion.

Berahino juga pernah membela sederet tim lain, seperti Norhampton, Brentford, Peterborough, Stoke City dan Sheffield Wednesdey.

Baca Juga:
Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Diminta Netizen Pindah Palestina

Di laga melawan Indonesia, Berahino bermain selama 90 menit full meski tak banyak mendapatkan peluang dalam mencetak gol.

Ruang gerak pemain yang kini berkarier di Liga Siprus itu mampu ditahan dan dikurung Jordi Amat, rivalnya ketika bermain di Liga Inggris.

Menariknya Berahino dan Jordi mampu menyumbang satu gol untuk masing-masing tim, dan keduanya terjadi lewat skema sundulan.

Baca Juga:
FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia di Piala Dunia U-20, Argentina Buru-buru Dekati Gianni Infantino

Berahino mencetak gol lebih dulu guna menyamakan kedudukan, Amat menyusulnya di akhir laga juga untuk menyamakan kedudukan.

Gol demi gol yang tercipta hingga menit akhir laga, sukses membuat pertandingan berjalan menarik walau tidak ada yang mampu memenangi laga.

Hasil ini juga positif untuk Indonesia, pasalnya skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong berhasil melewati dua laga FIFA Matchday tanpa kekalahan.

Kontributor: Eko
Load More