Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Kolase I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo. (Instagram/@diegomichiels24)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Borneo FC, Diego Michiels, kecewa berat pasca Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023).

Diego Michiels yang sempat berseragam Timnas Indonesia, mengemukakan pendapatnya melalui unggahan foto di Instagram, @diegomichiels24.

Dalam unggahan yang menunjukkan foto Gubernur Bali I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo itu, Diego menyampaikan kritk keras terhadap kedua pejabat publik tersebut.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Asisten Shin Tae-yong Menangis di Hadapan Pemain Timnas U-20

Pemain naturalisasi Indonesia, Diego Michiels mengunggah foto Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Instagram. [Ig/@diegomichels24]

"Terima kasih ya bos. Kalian top sumpah! Jangan lupa tanggung jawab ya kalau [sepak bola] kita dibanned lagi," tulis Diego Michiels di Instagram.

Menariknya, unggahan itu turut dikomentari oleh sesama pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, yang belum lama ini memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023.

"Tambah LUCU," tulis Stefano Lilipaly dalam kolom komentar unggahan Instagram Diego Michiels.

Baca Juga:
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA Senggol Tragedi Kanjuruhan

Laman resmi FIFA yang melansir pencabutan status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala U20. [FIFA]

Mimpi Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang direncanakan bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 itu resmi sirna setelah FIFA mengumumkan pernyataan resminya pada Rabu (29/3/2023) malam WIB.

FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tak lama setelah Presiden Gianni Infantino menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023).

Sebelum Piala Dunia U-20 2023 resmi batal digelar di Tanah Air, FIFA telah memberi sinyal kuat terkait pencabutan status host dengan membatalkan drawing yang sejatinya akan berlangsung di Bali pada Jumat (31/3/2023).

Baca Juga:
Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023: PSIS Semarang Dihajar Persebaya 2-1, Bajul Ijo Naik Dua Peringkat

Gelombang penolakan terhadap timnas Israel disinyalir sebagai dasar dari keputusan tegas FIFA membatalkan drawing.

Berbagai organisasi masyarakat bahkan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan terang-terangan menolak timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Situasi itu membuat kondisi Indonesia dianggap tidak sejalan dengan prinsip yang ditanamkan FIFA, sebagaimana diutarakan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga:
Trio Calon Pemain Naturalisasi Kompak Bagikan Kabar Batalnya Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Lanjut Gak Nih?

“Mereka punya prinsip kesetaraan, fairplay, tidak ada diskriminasi yang tak bisa diganggu gugat," kata Arya.

Load More