Rauhanda Riyantama
Aksi bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga berduel dengan penyerang Bali United, Privat Mbarga dalam lanjutan Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Klub kontestan Liga 1, PSIS Semarang, merupakan salah satu tim yang banyak memiliki pemain bintang. Lalu, siapa saja pemain termahal di kubu tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu?

Deretan pemain bintang di kubu tim asal Semarang ini terlihat dari komposisi pemainnya. Tak hanya pemain asing, PSIS juga dihuni pemain-pemain lokal bertabur bintang.

Sebut saja gerbong asing seperti Taisei Marukawa yang berstatus pemain terbaik Liga 1 2021-2022. Lalu ada juru gedor andal pada diri Carlos Fortes.

Baca Juga:
Eks Petinggi Juventus Kena Perpanjangan Sanksi dari FIFA, Petinggi Barcelona Ketar-ketir

Sedangkan materi pemain lokalnya, PSIS memiliki nama-nama seperti Alfeandra Dewangga yang pernah berlabel Timnas Indonesia. Kemudian ada pula Luthfi Kamal dan Septian David Maulana.

Meski banyak memiliki materi bintang, sayangnya prestasi PSIS di Liga 1 musim 2022-2023 ini tak terbilang baik.

Sebab, PSIS harus terseok-seok di papan tengah dan kini harus terjerembab di papan bawah dengan menempati peringkat ke-13 dari 18 tim yang ada.

Baca Juga:
Eric Cantona Dianggap Mesiah oleh Sir Alex Ferguson

Diyakini, banyaknya pergantian pelatih yang dilakoni PSIS membuat pencapaiannya musim ini tak terbilang apik, meski punya pemain bintang.

Terlepas dari hal tersebut, menarik disimak daftar pemain termahal di kubu PSIS. Dari bintang yang dimiliki, siapa saja pemain yang punya nilai pasar termahal? Berikut daftarnya.

1. Taisei Marukawa

Baca Juga:
FIFA Mungkin Larang Penggunaan Ban Kapten Pelangi di Piala Dunia Wanita

Taisei Marukawa menjadi pemain termahal di kubu PSIS. Hal ini tak lepas dari statusnya sebagai pemain terbaik Liga 1 musim lalu dan kunci permainan Mahesa Jenar musim ini.

Diketahui, pemain asal Jepang berusia 26 tahun itu memiliki nilai pasar mencapai Rp6,52 miliar. Kualitasnya pun terlihat dengan sumbangan 6 gol dan 4 assistnya dari 29 laga di Liga 1 2022-2023.

2. Carlos Fortes

Baca Juga:
Ronaldo Kwateh Masuk Skuad, Bodrumspor Menang Telak 4-0

Meski kerap dihantam badai cedera dan jarang bermain, Carlos Fortes punya nilai pasar cukup tinggi di kubu PSIS Semarang.

Pemain berusia 28 tahun asal Portugal itu memiliki nilai pasar sebesar Rp5,21 miliar. Meski jarang bermain, dirinya diberi kepercayaan dengan perpanjangan kontrak oleh PSIS hingga 2024.

3. Fredyan Wahyu

Salah satu pemain lokal PSIS, Fredyan Wahyu, juga memiliki nilai pasar cukup tinggi berkat performa apiknya bagi Mahesa Jenar.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tercatat telah memiliki nilai pasar sebesar Rp3,91 miliar. Di musim ini, dirinya mampu mencetak 4 gol dan 5 assist dari 24 laga.

4. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga menjadi salah satu pemain lokal PSIS yang punya status bintang, karena di usia muda mampu menembus Timnas Indonesia.

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi salah satu kunci PSIS di lini belakang. Karena statusnya dan usianya yang muda itu, ia memiliki nilai pasar mencapai Rp3,91 miliar.

5. Wahyu Prasetyo

PSIS memiliki barisan bek tangguh di Liga 1 musim ini. Salah satunya adalah bek lokal asal Batang yakni Wahyu Prasetyo.

Pemain berusia 25 tahun ini tengah menjadi buah bibir di Liga 1 musim ini karena penampilan lugasnya. Karena penampilan itu, ia memiliki nilai pasar tinggi, yakni Rp3,48 miliar.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More