Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap keinginannya usai mempermalukan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Shin Tae-yong berharap untuk lawan selanjutnya, Timnas Indonesia bisa menghadapi negara ranking 100 besar dunia. Hal itu diharapkan mampu meningkatkan performa Skuad Garuda.

"Saya berharap Indonesia melawan tim peringkat 100-an, agar bisa memperkuat taktik dan organisasi permainan," tuturnya dalam konferensi pers usai lawan Burundi, Senin (29/3/2023) malam.

Baca Juga:
Soroti Timnas Indonesia yang Tak Kalah Lawan Burundi, Akun FIFA: Mode Push Rank!

Walau begitu, Shin Tae-yong lega anak asuhnya mampu memberikan perlawanan sengit lawan Burundi yang rangkingnya 10 peringkat lebih tinggi dari Skuad Garuda.

Di laga pertama, Timnas Indonesia menang 3-1 dan di pertemuan kedua yang digelar Senin malam, Skuad Garuda meraih hasil seri 2-2.

"Banyak pemain yang berpuasa sehingga terlihat capek. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tapi kami tidak bisa melakukannya. Namun secara mental, kami sudah baik, sampai akhir tidak menyerah," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Potret Istri Shin Tae-yong Tonton Laga Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot

"Saya apresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka ini," tambahnya.

Melihat perkembangan yang disajikan tim asuhannya, Shin Tae-yong mengincar level permainan yang lebih tinggi lagi untuk masa yang akan datang.

"Jadi selama dua laga ini, saya menemukan beberapa hal positif. Sedikit lagi saja soal mental, pasti bisa jadi tim level Asia, tidak hanya Asean (Asia Tenggara)," pungkasnya, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Spain Masters: Fajar/Rian Cuma Butuh Waktu 20 Menit untuk Libas Ganda Kanada

Load More