Husna Rahmayunita
Pemain bek Persija Jakarta yang juga Timnas Indonesia U-20, Barnabas Sobor. (Instagram/@barnabassoborbitaba29).

Bolatimes.com - Teka-teki pelabuhan baru Barnabas Sobor akhirnya terungkap. Pemain muda Indonesia itu hijrah ke Lithuania, untuk membela klub FK Riteriai.

Barnabas Sobor resmi berkostum FK Riterai dengan status pinjaman dari Persija Jakarta dan dikabarkan menyepakati kontrak selama dua tahun.

Merujuk data Transfermarkt, pemain kelahiran Jayapura itu bergabung ke FK Riteriai sejak 18 Maret 2023. Barnabas Sobor dikontrak oleh klub kasta tertinggi Liga Lithuania tersebut hingga 30 Juni 2025. Dengan begitu, Barnabas akan menghabiskan waktunya di Eropa.

Baca Juga:
Hanya Jadi Penonton Duel Timnas Indonesia vs Burundi, Shayne Pattynama Tetap Senang

Sebelumnya, FK Riteriai mengklaim pihaknya tengah berkomunikasi dengan pihak Barnabas Sobor, tim ini seolah tampak meyakinkan bisa mendapatkan pemain Timnas Indonesia U-20 itu.

Barnabas Sobor resmi berkostum FK Riterai. (Transfermarkt)

"Saat ini, the Knights (FK Riteriai) sedang menjalin komunikasi dengan @barnabassoborbitaba29 yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-20," tulis FK Riterai, Rabu (15/3) di media sosial pada awal Maret

"(Barnabas Sobor) kemungkinan akan datang ke Lithuania untuk mewakili FK Riteriai," sambungnya.

Baca Juga:
Reaksi Istri Jordi Amat usai Sang Suami Cetak Gol Debut untuk Timnas Indonesia

Adapun FK Riteriai merupakan salah satu klub kenamaan di kasta tertinggi Liga Lithuania. FK Riteriai juga punya pengalaman mentas di ajang antarklub Eropa. Sejak 2015 hingga 2020, The Knights konsisten lolos mengikuti babak kualifikasi Liga Europa.

Namun langkah terjauh mereka hanya sampai di babak ketiga kualifikasi atau satu langkah sebelum babak play-off yang akan masuk ke babak penyisihan grup Liga Europa.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Terciduk Nonton Laga Timnas Indonesia vs Burundi, Gak Sabar Ingin Debut?

Load More