Husna Rahmayunita
Jordi Amat mencetak gol penyelamat saat Timnas Indonesia vs Burundi (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Jordi Amat pecah telur setelah berhasil mencetak gol debut bersama Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam.

Bek naturalisasi milik Timnas Indonesia itu menyelamatkan skuadnya dari kekalahan seusai mencetak gol dramatis di detik-detik akhir pertandingan.

Jordi Amat menggenapkan gol Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman terlebih dahulu membobol gawang Burundi. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

Baca Juga:
Keanehan Lokasi Pertemuan Erick Thohir dengan FIFA, Bukan di Markas Besar Swiss

Seusai laga, pemain blasteran Spanyol-Indonesia meluapkan rasa bahagianya. Ia mempersembahkan gol debut untuk sang putra yang masih berusai 11 buan.
 
"Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk putra saya. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk dia," kata Jordi Amat saat konferensi pers..

Meski hanya mencetak gol pada pertandingan FIFA match day dan bukan pada laga kompetitif, Jordi Amat tetap memberi perhatian besar untuk gol tersebut.

"Saya senang dengan gol yang saya cetak. Saya bekerja keras agar bisa menjadi bagian tim Indonesia ini. Tentu gol perdana ini merupakan momen istimewa bagi saya," sambungnya.

Baca Juga:
Hasil Spain Masters 2023: Fajar/Rian Beringas, 5 Wakil Indonesia ke Babak Kedua

Setelah memainkan beberapa pertandingan bersama timnas Indonesia, Jordi Amar berpendapat bahwa tim Garuda memiliki potensi untuk dapat mengukir prestasi.

"Indonesia negara besar, kami harus berkembang bersama dan bekerja sama. Kami harus meningkatkan detail-detail kecil di tim, dan kami juga harus berkembang sebagai tim," tegas mantan pemain Swansea City itu.

"Saya percaya kepada tim dan staf ini, karena kami semakin baik dari laga ke laga, semua menjadi lebih baik. Dan semoga ini terus berlanjut, tentunya dengan bantuan dari banyak pihak," tutupnya seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Lionel Messi Ukir 102 Gol untuk Argentina, 2 Gol Dicetak Lewat Sundulan

Load More