Muhammad Ilham Baktora
Pemain Persija berebut bola dengan pemain Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (28/3/2023). (Twitter/@Persija_Jkt)

Bolatimes.com - Persija Jakarta tampak mustahil untuk menjuarai BRI Liga 1 2022/2023. Hal itu akibat kekalahan tipis dari Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Stadion Indomilk Arena, Selasa (28/3/2023).

Kekalahan 1-0 ini juga dituding dari tidak lengkapnya skuad asuhan Thomas Doll. Seperti diketahui enam orang pemainnya dipanggil Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday.

Persija Jakarta sendiri cukup moncer setelah awal kedatangan Thomas. Sejumlah tren positif mampu dipertahankan, terbukti dari sebelumnya yang berada di peringkat kelima klasemen sementara bisa bertahan di peringkat ketiga.

Baca Juga:
Jelang Lawan AFC Bournemouth, Pelatih Inggris Wanti-wanti Hal Ini ke Skuad Garuda Select

Bahkan, Macan Kemayoran ini juga pernah merasakan puncak klasemen sementara, namun harus turun peringkat karena kekalahannya.

Saat ini Persija Jakarta berada di peringkat ketiga dengan koleksi 54 poin. Tim ini sedang beradu kuat dengan rivalnya, Persib Bandung yang berada di posisi kedua dengan koleksi 59 poin.

Berada di peringkat ketiga, Persija Jakarta harus mengubur mimpinya untuk meraih juara di musim ini. Pasalnya poin milik PSM Makassar sudah sulit dikejar.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA Timnas Indonesia usai Imbang Lawan Burundi, Waduh Turun Dua Tangga?

Cara satu-satunya, adalah menjadi runner up dengan mengalahkan Persib Bandung.

Untuk diketahui, dari jadwal pertandingan, Thomas Doll dan kolega hanya memiliki empat sisa pertandingan. Artinya jika dalam sisa pertandingan itu berhasil menang tanpa ada kekalahan, Persija masih bisa naik ke peringkat kedua.

Namun Persib Bandung juga tak ingin tinggal diam. Mereka juga berusaha mempertahankan posisinya untuk menang di sisa laga musim ini.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Semalam: Berniat Menang, Persija Jakarta justru Dijegal Persita 1-0

Persija Jakarta juga harus waspada dengan satu tim lainnya. Adalah Borneo FC yang saat ini berada tipis dari Persija Jakarta dengan koleksi 51 poin.

Klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023:

1. PSM Makassar (69 poin)

2. Persib Bandung (59 poin)

3. Persija Jakarta (54 poin)

4. Borneo FC (51 poin)

5. Bali United (51 poin)

Load More