Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kalem soal kabar-kabar yang menyebut bahwa ada negara-negara seperti Peru yang akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ia menilai rumor itu sah-sah saja.

Seperti diketahui, rumor beredar FIFA akan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu menyusul pembatalan drawing pada 31 Maret mendatang di Bali yang dilakukan FIFA.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Kabarnya ada tiga negara yang disebut siap menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah. Tiga negara yang dimaksud adalah Argentina, Qatar dan Peru.

Baca Juga:
Jelang Lawan AFC Bournemouth, Pelatih Inggris Wanti-wanti Hal Ini ke Skuad Garuda Select

"Ya sah-sah saja ketika ada memang situasi yang menjadi pembicaraan publik dan media asing juga menangkap. Ya itu (Piala Dunia U-20 2023) sah-sah saja karena itu tentu kan ini properti FIFA," kata Erick Thohir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Guna membahas masalah tersebut, Erick akan terbang ke Doha, Qatar, untuk menemui perwakilan FIFA dan menanyakan kejelasan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Termasuk mengantisipasi konsekuensi andai benar FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia.

"Jadi ya FIFA yang akan menentukan. Yang paling penting tadi konsekuensi yang harus diantisipasi," pungkas lelaki yang juga menjabat sebagai menteri BUMN tersebut.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA Timnas Indonesia usai Imbang Lawan Burundi, Waduh Turun Dua Tangga?

Load More