Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat (kiri), Marc Klok (tengah) dan Elkan Baggott (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Timnas Indonesia imbang melawan Timnas Burundi dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Bolatimes.com - Hasil FIFA Matchday negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) pada Selasa hingga Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Timnas Indonesia imbang melawan Burundi, Malaysia menang atas Hong Kong, dan Thailand lagi-lagi memetik hasil mengecewakan.

Timnas Indonesia mengakhiri rangkaian FIFA Matchday periode Maret 2023 dengan cukup positif. Setelah menang 3-1 di laga pertama kontra Burundi, skuad Garuda menahan imbang tim asal Afrika itu dengan skor 2-2.

Di laga kedua, pasukan Shin Tae-yong sejatinya mampu unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman (61') tetapi Burundi menyamakan kedudukan lewat Saido Berahino di menit ke-80.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday: Jordi Amat Cetak Gol, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Burundi 2-2

Burundi justru berbalik unggul di menit ke-90 melalui Abedi Bigirimana, tetapi bek naturalisasi Jordi Amat secara heroik menyelamatkan Indonesia dari kekalahan lewat gol sundulan di menit 90+4.

Di saat Indonesia meraih hasil positif, hal sebaliknya justru harus dialami Thailand. Tim berjuluk War Elephant itu selalu kalah di FIFA Matchday periode Maret 2023.

Setelah dibungkam Suriah dengan skor 1-3 pada 26 Maret lalu, tim asuhan Alexandre Polking kembali menelan pil pahit usai digasak Uni Emirat Arab dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Kilas Balik, Indonesia Pernah Disanksi FIFA Lantaran Tolak Israel

Thailand yang kalah penguasaan bola tetapi banjir peluang (23), kebobolan dua gol di babak kedua. UEA mencetak gol melalui Abdalla Suhail Harib (55') dan Mohammed Abdul Salam (79').

Adapun Malaysia berhasil meraih kemenangan atas Hong Kong. Ini adalah kemenangan kedua skuat Harimau Malaya setelah sukses membungkam Turkmenistan.

Hasil FIFA Matchday negara ASEAN tadi malam, Selasa hingga Rabu (29/3/2023) dini hari WIB

Baca Juga:
5 negara yang Rankingnya Bisa Disalip Indonesia jika Menang di FIFA Matchday Maret dan Juni 2023

Timnas Indonesia 2-2 Burundi

Malaysia 2-0 Hong Kong

Uni Emirat Arab 2-0 Thailand

Baca Juga:
3 Pelatih Top yang Dipecat Tottenham Hotspur, Kekinian Antonio Conte

Load More