Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jelang laga kedua FIFA Matchday melawan Burundi pada Selasa (28/3/2023) timnas Indonesia berpeluang menyalip sederet negara berperingkat di atasnya jika sukses meraup kemenangan.

Kemenangan kembali menjadi target timnas Indonesia di laga kedua melawan Burundi, setelah di pertemuan pertama skuad Garuda sukses memetik kemenangan 3-0.

Hasil di laga pertama sukses membuat peringkat timnas Indonesia naik satu tangga di peringkat ke-150, namun belum berhenti sampai di situ.

Baca Juga:
Momen Benturan Keras Edo Febriansyah dengan Pemain Burundi, Alami Cedera Hingga Ditarik Keluar

Pasalnya peringkat timnas Indonesia berpotensi meroket jika terus-terusan memetik kemenangan di FIFA Matchday, termasuk pada Juni mendatang.

Bahkan lesatan roket peringkat timnas Indonesia itu bisa melampaui setidaknya lima negara sekaligus, mana saja? berikut ini di antaranya.

1. Lesotho

Baca Juga:
Ratu Tisha Ucap Terima Kasih saat Pamer Foto Bareng Perwakilan FIFA, Piala Dunia U-20 Indonesia Lanjut?

Rekan Burundi dari Afrika ini memiliki prestasi sepak bola yang cukup membanggakan, saat ini Lesotho berada di peringkat ke-149 dunia.

Peringkat mereka bisa dengan mudah disalip Indonesia jika kemenangan di FIFA Matchday mampu ditorehkan secara konsisten.

2. Liberia

Baca Juga:
PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Aji Santoso Waspadai Kebangkitan Tuan Rumah

Negara ini sudah tak asing lagi bagi Indonesia, pasalnya sederet pemainnya pernah berkarier di Tanah Air, termasuk Roberto Kwateh.

Dengan salah satu putranya yang kini memperkuat timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh, Liberia berada di peringkat ke-148 dunia.

3. Hong Kong

Baca Juga:
Perbandingan Pemain Termahal Timnas Indonesia dan Burundi, bak Bumi dan Langit

Satu tangga di atas Liberia ditempati Hong Kong yang baru saja meraih hasil kurang memuaskan saat timnas Indonesia mengalahkan Burundi.

Hong Kong hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Singapura, mereka pun masih akan bermain melawan Malaysia pada Selasa ini.

4. Kuwait

Tim yang pernah dikalahkan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kuwait berada di peringkat ke-146 FIFA.

Baru saja mengalahkan Filipina pada FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023) dengan skor 2-0, tim ini masih akan menjalani laga uji coba melawan Tajikistan hari ini.

5. Lithuania

Penyandang tim terlemah di Eropa, Lithuania berada di peringkat 145 dunia, turun satu peringkat usai dikalahkan Serbia dengan skor 2-0 di Kualifikasi Euro 2024.

Lithuania masih menyisakan satu laga pada Selasa ini, timnas Indonesia pun berkesempatan menyalip mereka dari tabel ranking FIFA.

Kontributor: Eko
Load More