Husna Rahmayunita
Pesepak bola Arema FC Sergio Domingos (kiri) menghadang pesepak bola Bali United FC Privat Mbarga (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/3/2023). Arema FC kalah atas Bali United FC dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Bolatimes.com - Pelatih Arema FC Joko Susilo mengungkap penyebab kekalahan timnya dari Bali United pada laga tunda BRI Liga 2022/2023 karena kelelahan.

Pada Senin (27/3/2023), Arema FC dilibas Bali United dengan skor 1-3. Skuad Serdadu Tridatu menang berkat gol-gol Ilija Spasojevic, Privat Mbarga dan Yabes Roni. Sedangkan gol tunggal Singo Edan dicetak Evan Dimas.

Arema FC gagal membalas dendam ke Bali United setelah kalah 1-2 di putaran pertama BRI Liga 1. Menurut Joko Susilo kekalahan di perjumpaan kedua lawan Bali United karena skuadnya kelelahan.

Baca Juga:
Profil Rasmus Hojlund, Erling Haaland-nya Timnas Denmark

Singo Edan hanya memiliki rentang tiga hari dari pertandingan ke pertandingan hingga membuat pemain mengalami kelelahan.

"Apa yang saya khawatirkan, memang ini normal, saya hanya khawatir dengan kondisi pemain, terbukti tadi beberapa pemain kami mengalami cedera," ujar Joko Susilo.

Saat lawan Bali United, ada beberapa pemainnya yang harus ditarik karena mengalami masalah kebugaran seperti Renshi Yamaguchi, Sergio Silva hingga Joko Susilo.

Baca Juga:
Kritik Kepala Daerah yang Tolak Timnas Israel, Gibran: Kok Protesnya Baru Sekarang?

Joko Susilo menyebut, kondisi ini tidak bisa mereka hindari dan secara hasil mereka cukup kecewa namun tetap mengapresiasi kinerja penggawa Singo Edan.

"Mau tidak mau ini harus kami ambil karena tidak ada pilihan lagi, secara hasil kami tentu kecewa, tapi kami juga harus respect dan menghargai kerja keras pemain kami," ungkap Joko Susilo.

Kekinian, Arema FC masih menghuni posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 38 poin dari 30 pertandingan yang sudah dijalani.

Baca Juga:
Striker Garuda Select Berguru ke Nabil Asyura dan Lotra Widyanto Biar Gacor

Selanjutnya Arema FC akan bertandang ke markas Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (1/4) mendatang untuk melakoni laga pekan ke-32.

(Antara)

Baca Juga:
Tanpa 6 Pemain, Persija Jakarta Tetap Percaya Diri Hadapi Persita Tangerang

Load More