Husna Rahmayunita
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers. (YouTube/Persija)

Bolatimes.com - Juru taktik Thomas Doll menjelaskan situasi timnya yang tak diperkuat enam pemain untuk menghadapi Persita Tangerang karena memperkuat Timnas Indonesia.

Pada Selasa (28/3/2023), Persija dijadwalkan menghadapi Persita di laga tunda BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Untuk laga ini, Persija kehilangan enam pemain yang kini tengah membela Timnas Indonesia untuk lawan Burundi di FIFA Matchday 2023.

Baca Juga:
Setelah Argentina dan Peru, Muncul Rumor Arab Saudi Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Enam pemain tersebut yakni Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman.

Thomas Doll mengaku sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Dia sudah tak kaget banyak pemain yang absen karena dipanggil ke timnas.

"Saya tidak senang dengan situasi ini di mana kami harus kehilangan enam pemain. Tapi hal tersebut sering terjadi di musim ini, saya sudah tidak kaget lagi. Saya ingin para pemain memberikan yang terbaik di laga besok," ungkap Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Hokky Caraka Kecam Penolak Israel: Peduli Negara Lain, Tapi Hancurkan Mimpi Anak-anak di Negeri Ini

Sebagai gantinya, pelatih asal Jerman itu memboyong pemain U-20. Ia yakin Macan Kemayoran mampu mengalahkan Persita.

"Saya membawa banyak pemain U-20 kali ini karena ada enam pemain yang harus pergi untuk timnas senior. Tapi di luar itu para pemain melakukan latihannya dengan baik," jelas Doll.

Selain kehilangan pemain yang pergi ke Timnas Indonesia, Persija juga masih belum bisa memainkan dua penggawa asingnya yaitu Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal.

Baca Juga:
Pakai Jersey Bertuliskan Anak Hitler, Suporter Jerman Dilarang Masuk ke Stadion

Kedua pemain itu kini masih menjalani pemulihan dan Doll menjelaskan absennya dua pemain ini adalah kesempatan untuk pemainnya menunjukkan kualitasnya.

"Saya harus percaya dengan semua pemain, karena semua pemain punya kesempatan menunjukkan apakah dia layak untuk membantu tim. Karena jika ada beberapa yang absen, maka kesempatan akan datang untuk pemain yang lain," tegas Doll.

(Antara)

Baca Juga:
Pemain Asing Garuda Select Ikut Bukber, Takjub dengan Cita Rasa Makanan Indonesia

Load More