Rauhanda Riyantama
Pemain Indonesia Hokky Caraka saat berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. ANTARA/Moch Asim.

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka ikut buka suara terkait penolakan Israel yang berujung batalnya drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Ia pun memberikan kecaman dengan dalih peduli negara lain tapi hancurkan mimpi anak negeri sendiri.

FIFA membatalkan drawing menyusul penolakan kedatangan timnas Israel sebagai kontestan Piala Dunia U-20 2023. Penolakan tersebut salah satunya disuarakan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster dengan alasan karena Israel menjajah Palestina.

Hokky Caraka yang juga merupakan penyerang Timnas Indonesia U-20 menyentil pihak-pihak yang menolak Israel hingga berbuntut pada pembatakan drawing.

Baca Juga:
Pakai Jersey Bertuliskan Anak Hitler, Suporter Jerman Dilarang Masuk ke Stadion

"Berjuang untuk kemerdekaan negara lain, namun Anda semua menghancurkan mimpi anak-anak di negeri ini. Mimpi indah teman, sampai jumpa lagi," tulis @hokkycaraka_ dalam bahasa Inggris di Story Instagram, Selasa (28/3/2023).

Dalam unggahannya, pemain PSS Sleman itu menampilkan potongan pernyataan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang menyesalkan

Shin Tae-yong gelisah lantaran nasib Timnas Indonesia U-20 kini menjadi abu-abu. Padahal dirinya dan tim sudah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga:
Pemain Asing Garuda Select Ikut Bukber, Takjub dengan Cita Rasa Makanan Indonesia

"Saya sudah mendengar masalah drawing batal. Saya gelisah dan menyayangkan," kata Shin Tae-yong di lapangan latihan Jakarta International Stadium Jakarta (JIS), Senin (27/3/2023) malam.

"Saya udah kerja keras dari 2020 untuk Piala Dunia ini. Saya mau dapat hasil dari U-20," lanjutnya.

"Saya harap Piala Dunia U-20 tetap jalan lancar di indonesia. Apalagi untuk memajukan sepak bola Indonesia," pungkas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Dirumorkan Gantikan Indonesia, Timnas Peru Malah Alami Nasib Nahas

FIFA dan PSSI hingga kekinian belum mengumumkan perkembangan terbaru setelah pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

Load More