Husna Rahmayunita
Kapten Timnas U-20 Indonesia Ferrari (kiri) berbicara dengan rekan setimnya Dony Tri Pamungkas usai pertandingan melawan Timnas U-20 Uzbekistan dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Selasa (7/3/20230). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas buka suara terkait Piala Dunia U-20 2023 yang terancam batal digelar di Indonesia.

Ini menyusul keputusan FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Penolakan atas kedatangan Israel diduga menjadi penyebab FIFA memberikan keputusan tersebut.

Nasib Timnas Indonesia U-20 pun kekinian menjadi abu-abu lantaran belum ada perkembangan kabar terkait drawing yang dibatalkan.
Pasukan Shin Tae-yong juga dilema karena sudah melakoni persiapan sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga:
Kehadiran Lionel Messi Cs Sebabkan Chaos di Argentina, Sejumlah Orang Terinjak-injak

"Tentu bakal kecewa karena persiapan kami sudah lama. Ini malah (terancam) dibatalkan," kata Dony kepada awak media, Senin (27/3/2023) seperti dikutip dari Suara.com.

Kejuaraan Piala Dunia U-20 2023 semula direncanakan berlangsung di Indonesia pada Mei mendatang dan digelar di enam stadion yang telah ditunjuk.

Belakangan beredar rumor beberapa negara akan menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka adalah Argentina, Qatar, dan Peru.

Baca Juga:
Jelang Laga Kedua Lawan Timnas Indonesia, Burundi Siap Tempur untuk Balas Dendam

Meski begitu, masih belum ada keterangan resmi dari PSSI, LOC atau FIFA mengenai kabar ini. Dikabarkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan terbang ke markas FIFA di Zurich untuk bicara langsung mengenai polemik ini.

(Suara.com/Adie Prasetyo).

Baca Juga:
Gerak Cepat, PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Carlos Fortes dan Vitinho

Load More