Husna Rahmayunita
Bek Timnas Indonesia Rizky Rido, Jordi Amat dan Elkan Baggott saat lawan Burundi, Sabtu (25/3/2023). (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menanti formasi yang akan dimainkan Shin Tae-yong untuk laga kedua lawan Burundi, di mana berpotensi terjadi perombakan.

Timnas Indonesia bakal kembali menghadapi Burundi di FIFA Matchday yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Di laga sebelumnya, Shin Tae-yong menggunakan formasi 3-4-3 dan memasang trio bek tangguh yakni Jordi Amat, Elkan Baggott dan Rizky Ridho di lini belakang. Ketiganya mampu tampil solid, hingga Timnas Indonesia menang 3-1.

Baca Juga:
Media Argentina Ingatkan Soal Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20: 135 Suporter Tewas di Sana!

Walau begitu, Shin Tae-yong tak menjamin apakah dirinya akan memainkan tiga bek lagi. Perombakan bisa saja terjadi.

"Untuk laga ini memang dicoba ya trio Ridho, Elkan dan Jordi. Memang setiap pertandingan bisa beda-beda ya, tergantung kondisi pemain seperti apa dan dia main di timnya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (25/3).

"Jadi trio ini pasti akan berubah-ubah. Tidak akan ditetapkan seperti sekarang, apalagi formasi bisa saja berubah. Hari ini tiga bek, besok bisa jadi empat bek," sambungnya.

Baca Juga:
Buntut Batalnya Drawing Piala Dunia U-20, TC Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan Jadi Tanda Tanya

Sementara itu di sesi latihan yang digelar di Jakarta International Stadium, Senin (27/3), Shin Tae-yong menjajal beberapa formasi, sebagaimana yang disampaikan Jordi Amat.

"Kami berlatih formasi baru pada hari ini, dengan sejumlah perubahan, dengan salah satu (formasi) yang siap dimainkan," kata Jordi Amat.

Jordi Amat menanti racikan pilihan Shin Tae-yong untuk menumbangkan Burundi di laga kedua. Ia mengisyaratkan dirinya tak masalah andai tak dimainkan dengan Elkan Baggott dan Rizky Ridho seperti di laga pertama.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Persita Tangerang vs Persija Jakarta

"Kita lihat saja mana yang akan dipilih oleh pelatih pada besok," ucap pemain yang kini bermain untuk Johor Darul Ta'zim tersebut seperti dimuat Antara.

Load More