Husna Rahmayunita
Jordi Amat saat ikut latihan bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday. (PSSI)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Jordi Amat tak sungkan untuk berbagi pengalaman dengan sesama pemain Timnas Indonesia di sela agenda FIFA Matchday.

Jordi Amat tak hanya menjadikan FIFA Matchday sebagai agenda pertandingan namun juga momen untuk saling mengenal dan berbagi 'ilmu' dengan rekan setim.

Menilik rekam jejaknya, bek berusia 31 tahun itu pernah membela sejumlah klun La Liga mulai dari Espanyol, Real Betis dan Rayo Vallecano. Ia juga merupakan mantan pemain Swansea.

Baca Juga:
AFA Buka Suara Soal Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Pada laga kontra Burundi, Sabtu (28/3/2023), Jordi Amat menunjukkan kualitasnya. Kontribusinya di lini belakang saat berkolaborasi dengan Elkan Baggott dan Rizky Ridho, mampu mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Kekinian, jelang pertandingan kedua lawan tim Afrika itu, Jordi Amat bertekan menjaga performa maksimalnya andai dimainkan oleh Shin Tae-yong.

"Pertandingan kemarin adalah pertama kalinya kami (saya, Elkan dan Ridho) bermain bersama, tapi saya rasa kami sudah memainkan pertandingan yang menarik dan bertahan dengan baik," ujarnya di sela sesi latihan di Jakarta International Stadium, Senin (27/3) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Drawing Piala Dunia U-20 Batal Gegara Tolak Israel, Striker Timnas Indonesia U-20 Beri Pesan Tajam

Ia pun mengaku memanfaatkan waktu untuk membangun chemistry dengan pemain timnas lainnya agar bisa tetap solid.

"Saya mencoba untuk berbagi pengalaman dengan rekan setim. Semua merasa nyaman. Kami memanfaatkan setiap menit di FIFA match day ini untuk saling mengenal satu sama lain dan membangun tim yang kuat," imbuhnya.

Lebih lanjut, sebagai bek ia menegaskan diperlukan kerja keras tim agar gawang Timnas Indonesia tak kebobolan saat lawan Burundi.

Baca Juga:
Keluhan Pelatih Burundi tentang Rumput Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Bahasan Media Malaysia

"Tentu saja sebagai seorang pemain bertahan, tentu kami berharap tidak kemasukan. Tapi pada akhirnya ini adalah kerja keras semua pemain. Saya tahu semua rekan berusaha keras pada pertandingan kemarin. Besok kami harus melakukannya lagi, berlari sekuat tenaga untuk memaksimalkan semua peluang," kata dia.

Adapun laga Timnas Indonesia versus Burundi di pertemuan kedua dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekas, Selasa (28/3/2023) pukul 20.30 WIB.

Baca Juga:
Peru Bantah Rumor yang Beredar Soal Tuan Rumah Piala Dunia, Begini Penjelasannya

Load More