Husna Rahmayunita
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka usai membobol gawang Timor Leste. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka memberikan komentar tajam usai drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali resmi dibatalkan FIFA buntut penolakan terhadap Timnas Israel.

Hokky Caraka menyayangkan keputusan tersebut. Ia mengkritik pihak-pihak yang menolak Timnas Israel untuk tampil di Piala Dunia U-20, sebab menurutnya tindakan tersebut justru berpotensi merusak mimpi banyak anak Indonesia.

"Berjuang untuk kemerdekaan negara lain, namun Anda semua menghancurkan mimpi anak-anak di negeri ini. Mimpi indah teman, sampai jumpa lagi," tulis @hokkycaraka_ dalam bahasa Inggris di Story Instagram, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga:
Keluhan Pelatih Burundi tentang Rumput Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Bahasan Media Malaysia

Striker Timnas U-20 Hokky Caraka buka suara usai drawing Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Bali. (Instagram/@hokkycaraka_)

Dalam unggahannya, pemain PSS Sleman itu menampilkan potongan pernyataan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang menyesalkan pembatalan drawing Piala Dunia U-20 20230.

Shin Tae-yong gelisah lantaran nasib Timnas Indonesia U-20 kini menjadi abu-abu. Padahal dirinya dan tim sudah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 sejak jauh-jauh hari.

"Saya sudah mendengar masalah drawing batal. Saya gelisah dan menyayangkan," kata Shin Tae-yong di lapangan latihan Jakarta International Stadium Jakarta (JIS), Senin (27/3/2023) malam.

Baca Juga:
Peru Bantah Rumor yang Beredar Soal Tuan Rumah Piala Dunia, Begini Penjelasannya

"Saya udah kerja keras dari 2020 untuk Piala Dunia ini. Saya mau dapat hasil dari U-20,"

"Saya harap Piala Dunia U-20 tetap jalan lancar di indonesia. Apalagi untuk memajukan sepak bola Indonesia," pungkas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Hingga kekinian, FIFA belum mengumumkan keputusan terbaru setelah pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023. Adapun Piala Dunia U-20 2023 sedianya digelar di Indonesia dan kick-off 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Baca Juga:
Media Argentina Ingatkan Soal Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20: 135 Suporter Tewas di Sana!

Load More