Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong saat pimpin latihan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 (Youtube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan agenda kedatangan pemain naturalisasi Shayne Pattynama ke Tanah Air.

Shin Tae-yong mengaku sudah bertemu dengan Shayne Pattynama setibanya bek Viking FK itu di Indonesia. Keduanya juga sudah berkomunikasi.

"Kemarin sudah bertemu dengan Shayne langsung. Memang disambut Shayne dengan baik," ujar Shin Tae-yong sebelum memulai sesi latihan timnas di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (27/3/2023) seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Media Malaysia Sindir Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Burundi

Juru taktik asal Koea Selatan itu menerangkan Shayne Pattynama datang ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi sehingga bisa mendapatkan paspor.

"Memang alasan (dia) datang ke Indonesia untuk cari paspor. Jadi ini proses terakhir juga, proses naturalisasi terakhir,"sambungnya.

Meski sudah berada di Jakarta, Shayne Pattynama tidak mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia untuk pertandingan lawan Burundi di laga kedua. 

Baca Juga:
Marc Klok Sudah Tak Sabar Tampil di Laga Kedua Timnas Indonesia vs Burundi

Shayne Pattynama termasuk satu dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Namun, dia belum bisa tampil memperkuat Skuad Garuda. Proses pindah federasi dari KNVB ke PSSI yang belum beres menjadi alasannya.

PSSI sempat memberikan keterangan bila pindah federasi Shayne sudah selesai tak lama setelah resmi menjadi WNI. Namun pada kenyataannya belum rampung.

Baca Juga:
Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali Batal, FIFA Tetap Cek Stadion I Wayan Dipta

Absennya Shayne Pattynama di FIFA Matchday Maret 2023 disesalkan para penggemar sepak bola. Bek tangguh itu harus menunda debutnya untuk berseragam Merah Putih.

Load More