Husna Rahmayunita
Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih Arema FC Joko Susilo optimis skuadnya mampu meraih kemenangan saat menghadapi Bali United di laga tunda BRI Liga 1.

Joko Susilo mengatakan Arema FC berambisi untuk mengakhiri catatan minor lawan tim besar. Singo Edan ingin menang ketika menghadapi Bali United  Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/3/2023) malam.

"Situasi pertandingan kali ini berbeda dan untuk meraih poin yang kami harapkan tentu dengan taktikal," terang pelatih yang kerap disapa Gethuk Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia,.

Baca Juga:
Lionel Messi Jadi Nama Pemusatan Latihan Timnas Argentina

Meski cukup percaya diri bisa menaklukkan Bali United, Gethuk sadar jika skuad asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu memiliki masa istirahat yang cukup banyak.

Selain itu, ia juga turut mewaspadai kedalaman skuad yang dimiliki Bali United sehingga anak-anak asuhnya perlu menjaga fokus selama pertandingan berlangsung.

"Sebenarnya kalau dari taktikal tidak ada yang kami khawatirkan karena kekuatannya hampir sama dengan tim lain. Hanya memang kondisi mereka lebih bagus. Itu yang kami antisipasi," terang Gethuk.

Baca Juga:
Dihajar Timnas Indonesia 3-1, Burundi Persiapkan Hal Ini Jelang Pertemuan Kedua

"Apapun itu situasinya, kami harus bisa dan tidak menjadi alasan menghadapi pertandingan," pungkasnya.

Pada putaran pertama BRI Liga 1, Arema FC yang kala itu masih dilatih Eduardo Almeida mampu memenangkan pertandingan lawan Bali United dengan skor 2-1.

Arema FC unggul lewat gol Abel Camara dan bunuh diri Ricky Fajrin, sedangkan Bali United sempat membalas melalui Privat Mbarga.

Baca Juga:
Ikut Bukber, Kiper Garuda Select Matteo Piombino Sebut Martabak Paling Enak

Saat ini Arema FC berada di posisi ke-11 Liga 1 Indonesia dengan 38 poin dari total 29 pertandingan, selisih 10 poin dari Bali United yang menghuni peringkat keenam.

(Antara)

Baca Juga:
Jurnalis Argentina Ungkap Status Indonesia Masih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Load More