Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia saat melibas Burundi 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) (PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho berharap skuadnya kembali mengalahkan Burundi di pertandingan kedua FIFA Matchday Maret 2023.

Timnas Indonesia dijadwalkan kembali menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Di laga perdana yang digelar Sabtu (25/3), Timnas Indonesia tampil perkasa mengalahkan tim dari Afrika tersebut dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Indonesia Masih Tanda Tanya, FIFA Disebut Tunjuk Peru untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Gol-gol Skuad Garuda dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho. Sementara Burundi mendapat gol hiburan dari Niyongabire Pacifique.

Rizky Ridho menjadi salah satu pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Burundi di laga pertama.

Bek tengah berpostur 183 cm itu berharap skuadnya tampil bagus di laga kedua. Ia pun berpesan agar para pemain tetap menjaga kekompakan.

Baca Juga:
Ketum PSSI Pamer Momen Pertemuannya dengan Shayne Pattynama, Netizen Khawatirkan Hal Ini

"Harapan saya semoga Timnas Indonesia tetap kompak dan dapat bermain efektif sehingga kembali mendapatkan hasil yang terbaik pada laga kedua besok," ungkapnya dikutip dari akun @pssi.

Andai Skuad Garuda kembali meraih kemenangan, tentu menambah poun untuk mendongkrak rangking FIFA.

Timnas Indonesia saat ini bercokol di urutan ke-151 ranking FIFA. Sementara Burundi menempati peringkat ke-141.

Baca Juga:
Blak-blakan, Eks Pelatih Persib Bandung Ditawari Tukangi Persikabo 1973 Tapi Menolak

Apabila skuad Merah Putih mampu kembali menang pada lawan Burundi, maka tim asuhan Shin Tae-yong akan kembali mendapatkan tambahan poin sebesar 5,33. Total poin tambahan yang didapat Timnas Indonesia bemenjadi 1.051,24.

Jumlah ini memang belum cukup untuk menggeser Liberia di peringkat 148 dengan koleksi poin sebesar 1.056,16 dan Lesotho di urutan ke-149 dengan koleksi 1,053,94.

Jika ingin menggeser kedua negara ini, Timnas Indonesia tentu harus berharap keduanya mengalami kekalahan di Kualifikasi Piala Afrika 2023.

Baca Juga:
Profil Kolo Muani, Striker Andalan Baru Timnas Prancis yang Jadi Incaran Manchester United

Load More