Husna Rahmayunita
Shayne Pattynama. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Shayne Pattynama telah tiba di Indonesia dan dikabarkan sudah bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Hal itu diungkap oleh Hamdan Hamedan yang sempat ditugaskan mengurus proses naturaliasi pemain keturunan Indonesia, termasuk Shayne Pattynama.

Hamdan membagikan foto dirinya bersama Shayne Pattynama melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (26/3/2023). Pertemuan itu dinarasikannya sebagai silaturahmi.

Baca Juga:
Misi Khusus Argentina Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Sudah Siapkan Sejumlah Stadion

Pada perjumpaan itu, Hamdan mengaku berbincang santai dengan pemain blasteran Belanda-Indonesia tersebut sambil menyantap sate.

"Silaturahim. Habis meeting dekat Senayan, berkabar dengan sahabat kita @s.pattynama yang baru tiba. Walhasil, ngobrol santai sambil santap sate," tulisnya.

Lebih lanjut, Hamdan menyebut Shayne Pattynama sudah bertemu dengan juru taktik timnas Shin Tae-yong. Diterangkannya, pemain Viking FK itu mendapat sambutan hangat tak hanya dari Shin Tae-yong tetapi juga staf pelatih dan para pemain.

Baca Juga:
Terkuak! Argentina Sejak Pekan Lalu Dekati FIFA untuk Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Senang juga melihat Shayne ngobrol dan disambut baik oleh Coach @shintaeyong7777, tim kepelatihan, serta para pemain timnas lainnya," imbuhnya.

Sebagai penutup, Hamdan menegaskan dirinya tetap berhubungan baik dengan pemain naturalisasi meski sudah tak mengemban tugas sebelumnya.

"Naturalisasi itu cuma prosesnya. Persahabatan itu hasilnya. Tak masalah di dalam maupun di luar federasi. Silaturahim selalu," pungkasnya.

Baca Juga:
Drawing Piala Dunia U-20 Batal, Media Israel Soroti Sanksi Berat yang Mengancam Indonesia

Adapun Shayne Pattynama semula masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan Timnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Namun dalam perkembangannya, Shayne Pattynama urung debut membela Timnas Indonesia lantaran proses pindah federasinya belum rampung.

Baca Juga:
Nadeo Argawinata Akhirnya Beri Tanggapan soal Kemiripannya dengan Kepa Arrizabalaga, Apa Katanya?

Load More