Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menjadi salah satu negara ASEAN yang sukses meraih kemenangan pada laga FIFA Matchday periode Maret 2023 setelah menggebuk Timnas Burundi.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) itu, Timnas Indonesia berhasil menggulung Burundi dengan skor 3-1. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44').

Sementara Burundi diciptakan oleh Niyongabire Pacifique menit ke-51. Kedua tim akan kembali berhadapan di pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 28 Maret mendatang.

Baca Juga:
FIFA Mulai Proses Bidding Piala Dunia Wanita 2027, Indonesia Tertarik jadi Tuan Rumah?

Selain kemenangan yang diraih Timnas Indonesia ini, Laos juga sukses meraih hasil positif saat berjumpa Bhutan pada laga FIFA Matchday di Stadion Dasarath Rangasala, Kathmandu, Nepal, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Gol cepat Bounphachan Bounkong (4') semula bisa dibalas Chencho Gyeltshen (34'). Lalu di babak kedua Bounphachan Bounkong (73') memastikan kemenangan.

Secara peringkat, Laos dan Bhutan memang tak jauh berbeda. Laos berada di peringkat ke-187 FIFA, sedangkan Bhutan berada dua strip di atasnya di urutan ke-185.

Baca Juga:
Dipuji Selangit Main Apik Lawan Burundi, Jordi Amat Beri Reaksi Berkelas

Pada pertandingan lainnya, Myanmar justru ditahan imbang oleh Kirgizstan di Stadion Khuman Lampak Main, Imphal, India, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Setelah sempat unggul terlebih dahulu lewat Aung Thu (82’), Kirgizstan sukses menyamakan gol menjelang laga bubaran via Kayrat Zhyrgalbek Uulu (90+5').

Adapun hasil paling nahas dialami oleh Timnas Thailand yang berstatus sebagai raja Asia Tenggara di FIFA Matchday periode Maret 2023 ini.

Baca Juga:
Waduh! Liga Indonesia Disamakan dengan Kompetisi Kasta Keempat di Jerman

Menghadapi Timnas Suriah, Thailand dipaksa mengalami kekalahan dengan skor 1-3 di Stadion Shabab Al Ahli, Dubai, Minggu (26/3/2023) dini hari WIB.

Laga di babak pertama sejatinya berakhir imbang setelah gol Alsoma Omar (26') sanggup dibalas anak asuh Mano Polking melalui Suphanat Mueanta (45+2').

Akan tetapi, Timnas Suriah bisa memastikan kemenangan di paruh kedua karena gol Khribin Oman (56') dan Alhallak Mohammad (84').

Baca Juga:
FIFA Bisa Ganti Tuan Rumah Piala Dunia? Kolombia Pernah Rasakan Pada 1986

Hasil Lengkap Laga FIFA Matchday Negara-Negara ASEAN

Sabtu (25/3/2023)

Timnas Indonesia vs Burundi (3-1)

Laos vs Bhutan (2-1)

Myanmar vs Kirgistan (1-1)

Minggu (26/3/2023) dini hari WIB

Thailand vs Suriah (1-3)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More