Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Burundi Etienne Ndayiragije menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers setelah pertandingan FIFA match day melawan Indonesia yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije, mengungkap salah satu faktor penyebab kekalahan anak asuhnya atas Timnas Indonesia. Ia menyebut baru berlatih dua hari, sehingga tak bisa maksimal.

Duel Timnas Indonesia vs Burundi tersaji dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Tim Merah Putih berhasil melumat negara asal Afrika itu dengan skor 3-1. Timnas Indonesia bahkan unggul tiga gol lebih dlu sebelum Burundi memperkecil ketertinggalan di babak kedua.

Baca Juga:
Dibantai saat Bersama Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner Pamer Kemenangan 2-1 Belanda atas Prancis

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sementara Burundi memperkecil ketertinggalan melalui Pacifique Niyongabire pada menit ke-51.

Pasca laga, pelatih Timnas Burundi memberikan pujian tinggi kepada tim asuhan Shin Tae-yong. Dia menilai Elkan Baggott dan kawan-kawan berhasil mengekspos pertahanan timnya.

"Selamat kepada tim nasional Indonesia yang mampu memanfaatkan berbagai peluang yang diperoleh, yang mana hal itu menjadi krusial dalam sebuah pertandingan. Selamat juga karena mereka memainkan pertandingan yang bagus," kata Ndayiragije dalam konferensi persa pasca pertandingan, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Baca Juga:
Alasan Pelatih Burundi Tak Turunkan Eks Striker Liga Inggris Lawan Timnas Indonesia, Meremehkan?

Meski demikian, Ndayiragije yang baru menangani Burundi sejak Januari tahun ini, menekankan bahwa timnya minim persiapan jelang laga ini dan bahkan baru berlatih bersama selama dua hari yakni sejak tiba di Indonesia.

"Saya sebelumnya hanya memiliki waktu dua hari sejak bertemu dengan seluruh pemain, lalu melakukan tiga sesi latihan. Namun saya melihat para pemain kami berkembang selama pertandingan berlangsung," tambah mantan pelatih timnas Tanzania tersebut.

Selepas laga ini, Burundi akan kembali menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba kedua dalam FIFA Matchday periode Maret 2023 ini. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (28/3/2023) di Stadion Patriot.

Baca Juga:
Belum Masuk Skuad Timnas Indonesia vs Burundi, Shayne Pattynama Pamer Tiket Terbang ke Jakarta

Load More