Muhammad Ilham Baktora
Ekspresi Harry Maguire usai cetak gol ke gawang Swedia/Twitter

Bolatimes.com - Harry Maguire enggan mengingat-ingat kekalahannya selama membela Manchester United. Hal itu justru membuatnya makin tak fokus.

Bek Manchester United ini juga ingin fokus untuk mempertahankan tren positif tim yang beberapa turnamen dari Piala Carabao, Piala FA dan di Liga Inggris dalam kondisi yang membahagiakan.

Masuk ke jeda internasional, Harry Maguire kembali mendapat kepercayaan di Timnas Inggris. Dalam kualifikasi Piala Europa 2024 kemarin dirinya juga dibawa Gareth Southgate.

Baca Juga:
Casemiro Buka Keran Gol Manchester United, Maguire Kasih Pujian Setinggi Langit

Performanya yang kerap dibandingkan lebih baik di Timnas Inggris dibanding di Manchester United, Harry Maguire mengaku tak ada yang berbeda. Bahkan dirinya merasa lebih baik saat bersama klub.

"Tentu saja di musim ini saya tak bermain sebanyak yang saya inginkan. Tapi di klub saya merasa bagus tahun ini," terang dia dikutip dari Sportbible, Sabtu (25/3/2023).

Maguire mengaku memang tak ingat dan kapan membawa kekalahan pada Manchester United selama dirinya dimainkan di awal tahun ini.

Baca Juga:
Harry Maguire Kena Roasting Suporter Iran di Piala Dunia 2022 Qatar, Tulisan Ini Bikin Gagal Fokus

"Saya tidak ingat berapa kali kalah dalam pertandingan untuk Manchester United. Itu mungkin minggu ketiga musim ini," kata dia.

Maguire tak ingin mengingat jumlah kekalahan itu, baginya Setan Merah sudah membawa kemenangan kepada para fansnya.

"Memang orang-orang tak melihat saya bermain, tapi ketika saya bermain, saya pikir dalam 8-9 pertandingan terakhir saya, selalu menang," terang pemain 30 tahun itu.

Baca Juga:
Rumor Transfer: Manchester United Mau Jual Harry Maguire

Maguire juga cukup bersyukur masih bisa menunjukkan performanya di Timnas Inggris. Ikut diterjunkan dalam beberapa laga terakhir membuat kepercayaan dirinya kembali meningkat.

"Saya pikir saya tak pernah mengecewakan negara saya. Saya bersyukur bermain untuk negara dalam 50 caps ini," kata dia.

Dari catatan kekalahan Setan Merah sendiri, Harry Maguire memang kerap dibangkucadangkan di sisa Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Manchester United, terakhir tumbang di Liga Inggris saat Maguire dimainkan adalah di awal musim, pertama saat menghadapi Brighton and Hove Albion (2-1). Selanjutnya dilumat habis Brentford dengan skor 4-0.

Load More