Rauhanda Riyantama
Momen Jordi Amat berduel dengan striker Burundi Saido Berahino saat bermain di Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Striker Burundi, Saido Berahino akan berenuni dengan bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. Pasalnya mereka pernah saling berhadapan saat masih bermain di Liga Inggris.

Saido Berahino sempat berseragam Stoke City pada 2017-2019, sementara Jordi Amat pernah bermain di Swansea City pada 2013-2018. Oleh karena itu, Saido Berahino tahu betul bagaimana sulitnya melawati Jordi Amat yang tampil sebagai bek.

Kini keduanya akan kembali berhadapan dengan jersey tim nasional dalam laga FIFA matchday yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Dipecundangi Prancis 4-0, Ronald Koeman Mencak-mencak: Semua karena Kesalahan Bek!

"Saya ingat satu pemain Indonesia di lini pertahanan, karena saya pernah melawannya saat bersua Swansea City," kata Saido dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

"Saya pernah bermain melawannya saat dia masih sangat muda 21 atau 22 tahun," sambung pemain yang kini berbaju AEK Limassol di liga Siprus tersebut.

Lebih lanjut, Saido Berahino juga banyak bertanya dari rekannya Sandy Walsh bagaimana Timnas Indonesia bermain. Dari informasi yang didapatkannya, skuad Garuda punya banyak pemain-pemain berkualitas sehingga Burundi harus waspada.

Baca Juga:
Resmi Jadi Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel Bakal Bajak Sosok Ini dari Chelsea

"Ya Sandy (Walsh) juga sudah beritahu saya kekuatan tim Indonesia, siapa saja pemain yang berbahaya, dan juga kualitas dari pelatihnya. Saya tak sabar untuk berhadapan dengan Indonesia," pungkas Saido Berahino.

Load More