Rauhanda Riyantama
Jordi Amat saat ikut latihan bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday. (PSSI)

Bolatimes.com - Bek naturalisasi, Jordi Amat menilai Burundi akan menyulitkan Timnas Indonesia jelang bentrok di FIFA Matchday. Ia memprediksi pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga itu bakal berjalan sengit.

Timnas Indonesia diyakini akan mendapat banyak kesulitan dari skuat Burundi sehingga diminta untuk memberikan penampilan terbaik.

Jordi Amat tidak asal bicara saat menyebut Burundi bakal menyulitkan Timnas Indonesia. Penilaian itu muncul berkat pengalamannya bermain bersama atlet-atlet asal Afrika ketika masih berkarier di Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Baca Juga:
Berpengalaman Lawan Pemain Afrika, Elkan Baggott Waspadai 2 Keunggulan Burundi

Menurutnya, para pemain Afrika memiliki kekuatan dan kecepatan. Aspek itu akan jadi ujian tersendiri bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

"Tentu kami harus siap. Tim seperti Burundi adalah tim kuat dan cepat. Saya banyak bermain bersama pemain asal Afrika di Premier League dan juga di LaLiga," kata Jordi Amat kepada awak media, Kamis (23/3/2023).

Meski memprediksi pertandingan bakal berlangsung sulit, Jordi optimis Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan jika mampu menjalankan instruksi Shin Tae-yong dengan baik.

Baca Juga:
Justin Hubner Gabung Belanda U-20, Netizen Indonesia Terbagi Dua

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya optimis kami akan memainkan pertandingan menarik sesuai rancangan pelatih. Semoga kami tampil baik dan masyarakat dapat menikmati pertandingan kami," jelasnya.

Lebih jauh, Jordi Amat yakin Timnas Indonesia bisa mengulangi performa apik ketika bermain di Piala AFF 2022 lalu terlepas dari hasilnya di mana skuad Garuda cuma jadi semifinalis.

"Ya seperti saat kami tampil di AFF natal lalu, para pemain selalu menguasai permainan dengan baik, kami senang bermain menyerang, mengatur tempo permainan," jelas Jordi Amat.

Baca Juga:
Jadi Bintang Kemenang Portugal atas Liechtenstein, Cristiano Ronaldo Bikin Dua Rekor Spesial

"Saya mengharapkan hal serupa di pertandingan besok. Semoga kami bisa memenangkan dua laga ini," pungkasnya.

Load More