Muhammad Ilham Baktora
Bek Timnas Indonesia U-20 Kakang Rudianto bersiap melakoni pertandingan. (Instagram/@kakangrudianto33)

Bolatimes.com - Kakang Rudianto, bek Persib Bandung memilih fokus untuk mengalahkan Bhayangkara FC yang sedang dalam tren positif. Menjamu di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/3/2023), Kakang pilih pertahankan tiga poin penuhnya di kandang sendiri

Bukan tanpa alasan tiga poin itu jadi target besar dirinya, Bhayangkara FC diketahui dalam kondisi percaya diri tinggi. Memang di laga terakhirnya mereka kalah, namun empat pertandingan sebelumnya selalu menang.

"Kalau sebagai pemain saya sudah sangat siap melawan Bhayangkara, walaupun tim itu bagus dan kita perlu kerja keras di pertandingan besok," kata dia dilansir dari laman resmi klub, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga:
Cek VAR Lewat Rekaman Ponsel Penonton, Wasit Asal Mesir Bernasib Nahas

Upaya untuk meraih tiga poin di kandang, Kakang percaya dengan strategi Luis Milla. Di sisi lain dipanggilnya para pemain inti ke Timnas Indonesia bisa jadi kesulitan tim untuk mengalahkan Bhayangkara.

"Mungkin dari persiapan kita akan mengikuti arahan pelatih. Bagaimana pelatih beri instruksi dan kita bekerja keras," terang dia.

Kakang Rudianto merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yang cukup diperhitungkan, Pada gelaran Piala Asia U-20 kemarin, dirinya menunjukkan performa yang berkembang.

Baca Juga:
Terungkap Panggilan Khusus Shin Tae-yong untuk Stefano Lilipaly di TC Timnas Indonesia, Bukan Fano

Sebuah hal positif untuk dirinya merasakan pertandingan sekelas Asia. Hal ini tentu membantu mentalnya lebih kuat untuk bermain di Liga 1 2022/2023.

Persib sendiri sedang mengekor di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 56 poin. PSM Makassar merupakan tim pemuncak yang rasanya sulit untuk disalip.

PSM Makassar mengoleksi 69 poin dari 31 pertandingan. Artinya Persib hanya perlu menang di sisa laganya. Meski begitu, menghadapi Bhayangkara FC hanya perlu keajaiban dari David da Silva dkk.

Baca Juga:
Kapten Vietnam Ungkap Perbedaan Park Hang-seo dan Phillipe Troussier, Lebih Cocok Mana?

Load More