Rauhanda Riyantama
Justin Hubner di laga Brighton U-21 vs Wolverhampton U-21. (Twitter/@WolvesAcademy)

Bolatimes.com - Justin Hubner berkesempatan menghadapi sejumlah pemain top dunia saat bermain untuk Belanda U-20 kala menghadapi Prancis U-20 dalam laga uji coba.

Timnas Belanda U-20 sendiri memang akan menjalani laga persahabatan melawan Prancis U-20 di Spanyol, Sabut (25/3) mendatang.

Bahkan, Belanda U-20 telah menatap laga ini dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Football Marbella Center, Spanyol.

Baca Juga:
Muhammad Ragil, Si Jangkung Pengunci Kemenangan Garuda Select atas Huddersfield

Dalam pemusatan latihan itu, Belanda U-20 memutuskan untuk memanggil pemain keturunan Indonesia yang tengah dalam proses naturalisasi, yakni Justin Hubner.

Pemanggilan Justin Hubner bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat pemain berusia 19 tahun itu masih berstatus WN Belanda dan belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Belanda U-20 lewat sang pelatih, Martijn Reuser, memilih memanggil Justin Hubner juga dikarenakan penampilan apiknya bersama Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga:
5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Justin Hubner jika Batal Gabung Timnas Indonesia U-20

Penampilan apik Justin Hubner di tim asal Inggris itu pun diharapkan oleh Martijn Reuser bisa ditularkan ke Belanda U-20 saat menghadapi Prancis U-20.

Pasalnya, Prancis U-20 akan datang dan menghadapi Belanda U-20 dengan kekuatan mumpuni yang berstatus pemain top dunia. Siapa saja?

Ada The Next Mbappe

Baca Juga:
4 Tahun Absen, Gelandang Asing PSS Sleman Girang Dipanggil Perkuat Timnas Palestina Lagi

Melawan Belanda U-20, Prancis U-20 akan membawa bintang muda bernama besar yang beredar di klub-klub top Eropa saat ini.

Sebagai contoh ada pemain berjuluk The Next Mbappe, yakni Elye Wahi yang saat ini tercatat bermain di tim kasta teratas Prancis, Montpellier.

Di level klub pada musim 2022-2023 ini, pemain berusia 20 tahun itu telah mencatatkan 12 gol dan dua assist dari 24 pertandingan bersama Montpellier.

Baca Juga:
Ulah Saddil Ramdani Disorot usai Shin Tae-yong Tanya Siapa Pemain Timnas Indonesia yang Tak Puasa

Lalu di level tim nasional, ia sebelumnya bermain untuk tim Prancis U-19 dengan total 10 penampilan dan sumbangan empat gol.

Selain Elye Wahi, Prancis U-20 masih memiliki pemain muda top lainnya pada diri Soumaila Coulibaly yang saat ini tercatat bermain bagi Borussia Dortmund.

Dengan lawan-lawan tangguh, terutama Elye Wahi, Justin Hubner pun akan mendapat kesempatan untuk menguji kemampuannya saat bermain bagi Belanda U-20.

Andai di laga persahabatan nanti dirinya bisa meredam pemain berjuluk The Next Mbappe itu, maka besar kemungkinan Belanda U-20 akan berusaha mencegah Justin Hubner dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Sebab, Justin Hubner nantinya bisa saja menjadi bek masa depan Timnas Belanda dan menjadi penerus Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More