Husna Rahmayunita
Hanif Sjahbandi saat membela Persija Jakarta menghadapi Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Patriot pada Minggu (12/2/2023) sore WIB. (Instagram/Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta memberikan kelonggaran berlatih untuk para pemain selama bulan Ramadhan. Hal itu diungkap oleh pelatih Thomas Doll.

Thomas Doll menyebut ada penyesuaian jadwal dan pola latihan saat Ramadhan. Apalagi, sejumlah pemain tetap menjalankan ibadah puasa di tengah cuaca yang sedang panas.

"Ya tentu (ada penyesuaian) karena ini adalah bulan yang penting bukan hanya bagi para pemain tapi juga untuk semua penduduk Indonesia,"

Baca Juga:
Sempat Cedera di Klub Inggris, Elkan Baggott Akui Sudah Fit untuk Bela Timnas Indonesia

"Saya berbicara dengan banyak orang tentang ini dan mereka sangat senang dengan momen puasa. Tentu akan ada perubahan jadwal dan metoda latihan karena saat ini cuacanya sedang sangat panas," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Persija Jakarta, Kamis (23/3/2023).

Pelatih asal Jerman itu memaparkan latihan skuad Macan Kemayoran dilakukan pada malam hari setelah pemain berbuka puasa.

"Di momen ini para pemain tida makan dan minum di siang hari jadi mungkin merka akan sedikit makan setelah berbuka. Lalu setelah itu kami mulai latihan jam 07.30 WIB dan setelah latihan mereka akan makan lagi. Tentu makan malam yan cukup dan memang sesuai dengan selera setiap pemain," bebernya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Shayne Pattynama Akhirnya Bela Timnas Indonesia, Bisa Debut Lawan Burundi?

Lebih lanjut, Thomas Doll mengaku memberikan kelonggaran ini lantaran tidak ingin membahayakan para pemainnya.

"Kami memang harus lebih berhati-hati karena saat ini cuacanya sangat panas. Jika berlatih terlalu keras malah akan berbahaya bagi pemain," pungkas eks nahkoda Dortmund tersebut.

Persija Jakarta kini bertengger di urutan ketiga klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan 54 poin. Macan Kemayoran terpaut dua poin dari Persib Bandung yang bercokol di peringkat kedua.

Baca Juga:
Kaget Dipanggil Shin Tae-yong, Curhat Kiper Termuda Timnas Indonesia untuk Lawan Burundi

Terdekat, pasukan Thomas Doll dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang di laga tunda yang berlangsung pada 28 Maret 2023.

Load More