Irwan Febri Rialdi
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek keturunan Indonesia-Belanda, Justrin Hubner, tampaknya lebih memilih untuk memperkuat Timnas Belanda U-20 alih-alih melanjutkan proses naturalisasinya untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-20.

Proses perpindahan warga negara Justin Hubner dari Belanda ke Indonesia memang melewati proses yang begitu panjang. Sang pemain sampai-sampai kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda U-20.

Jika melihat berbagai faktor yang ada, keputusan Justin Hubner untuk memilih Timnas Belanda U-20 ketimbang Timnas Indonesia U-20 merupakan langkah yang logis dan masuk akal.

Baca Juga:
Kaget Dipanggil Shin Tae-yong, Curhat Kiper Termuda Timnas Indonesia untuk Lawan Burundi

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga faktor yang membuat Justin Hubner lebih memilih memperkuat Timnas Belanda U-20 ketimbang Timnas Indonesia U-20.

1. Sudah Bergabung dengan Timnas Belanda U-20

Salah satu tanda yang bisa menjadi sinyal keputusan Justin Hubner memperkuat Timnas Belanda U-20 sudah diperlihatkan sang pemain baru-baru ini. Dia dipastikan bergabung dengan Timnas Belanda U-20 yang akan menghadapi Prancis dalam laga uji coba pada Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pakai Pemain Muda di Timnas Senior, Media Malaysia Beri Pujian Tinggi

Hal itu dipastikan setelah Justin Hubner mengunggah foto di Instagram Story, Rabu (22/3/2023) malam WIB yang menunjukkan dirinya telah berada di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol.

Venue ini memang menjadi lokasi pertandingan uji coba antara Belanda U-20 versus Prancis U-20. Bergabungnya Justin ke Timnas Belanda U-20 alih-alih Timnas Indonesia U-20 sudah bisa menjadi sinyal tersendiri

2. Butuh Kepastian

Baca Juga:
Jelang Duel, Shin Tae-yong Punya Kesamaan dengan Pelatih Burundi

Proses yang dilewati oleh Justin Hubner untuk mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI) memang berlangsung sangat panjang.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, sendiri mengakui jika Justin Hubner tetap mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda U-20 tak terlepas dari panjangnya proses naturalisasi ini.

Oleh karena itu, Justin Hubner pastinya lebih memilih untuk mengambil langkah-langkah yang sudah memiliki kepastian ketimbang menggadaikan nasibnya terkatung-katung bersama Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Justin Hubner Pamer Berada di Stadion Marbella Football Center Spanyol, Kode Pilih Timnas Belanda U-20?

3. Lebih Berkualitas, Masa Depan Cerah

Salah satu faktor penting yang bakal mempengaruhi keputusan Justin Hubner dalam memperkuat Timnas Belanda U-20 ialah karena kualitasnya.

Sudah tak perlu diragukan lagi, Timnas Belanda U-20 memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi ketimbang Timnas Indonesia U-20.
Dengan kata lain, Justin Hubner memiliki masa depan yang cerah apabila mempertahankan statusnya sebagai warga negara Belanda, sehingga bisa memperkuat Timnas Belanda senior di masa depan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More