Rauhanda Riyantama
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang bisa menggantikan posisi Justin Hubner andai dirinya batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 dan lebih memilih membela Belanda.

Potensi Justin Hubner akan batal bergabung Timnas Indonesia U-20 terlihat seiring adanya pemanggilan yang didapatkannya dari Timnas Belanda U-20.

Meski hal ini terbilang wajar menyusul proses naturalisasinya yang belum tuntas, tapi muncul kekhawatiran dari para penikmat sepak bola Indonesia bahwa ia akan batal membela Merah Putih.

Baca Juga:
4 Tahun Absen, Gelandang Asing PSS Sleman Girang Dipanggil Perkuat Timnas Palestina Lagi

Apalagi dengan hadirnya kabar bahwa pemain berusia 19 tahun itu telah bergabung pemusatan latihan (TC) Timnas Belanda U-20 di Marbella Center, Spanyol.

Pemusatan latihan itu dilakukan karena Belanda U-20 akan melakoni laga persahabatan melawan Prancis U-20 di negeri Matador itu.

Padahal, Timnas Indonesia U-20 juga tengah melakoni pemusatan latihan. Namun, pemain milik Wolverhampton Wanderers ini memilih untuk mengikuti TC Belanda U-20.

Baca Juga:
Ulah Saddil Ramdani Disorot usai Shin Tae-yong Tanya Siapa Pemain Timnas Indonesia yang Tak Puasa

Sehingga, ada potensi Justin Hubner bisa saja batal membela Timnas Indonesia U-20. Jika nantinya batal, setidaknya ada lima pemain yang bisa menggantikan perannya di skuad Garuda Nusantara.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut daftarnya!

1. Kadek Arel Priyatna

Baca Juga:
Sempat Cedera di Klub Inggris, Elkan Baggott Akui Sudah Fit untuk Bela Timnas Indonesia

Kadek Arel Priyatna merupakan bek muda milik Bali United yang belum lama ini dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20.

Pemain berusia 17 tahun ini tercatat telah melakoni debut di Liga 1 2022-2023. Ia pun bisa menjadi pengganti Justin Hubner karena kematangannya di usia muda dalam bertahan dan membangun serangan.

2. Muhammad Ferarri

Baca Juga:
CEK FAKTA: Shayne Pattynama Akhirnya Bela Timnas Indonesia, Bisa Debut Lawan Burundi?

Muhammad Ferarri berstatus kapten Timnas Indonesia U-20 dan juga palang pintu andalan Shin Tae-yong di lini belakang skuad Garuda Nusantara.

Jika Justin Hubner batal bergabung Timnas Indonesia U-20, Ferarri akan menjadi tumpuan di lini belakang karena ia andal dalam mendistribusikan bola dan memiliki kemampuan bertahan yang baik.

3. Sulthan Zaky

Sulthan Zaky juga bisa menjadi opsi bagi Timnas Indonesia U-20 dan Shin Tae-yong andai Justin Hubner benar-benar batal bergabung.

Meski sempat melakoni debut buruk di Piala Asia U-20 2023, Sulthan Zaky hanya butuh menit bermain dan sedikit latihan untuk bisa menjadi bek andalan Timnas Indonesia U-20.

4. Dimas Juliono

Dimas Juliono juga bisa menjadi opsi Shin Tae-yong untuk menjadi pengganti Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20.

Pasalnya, bek Bhayangkara FC ini punya kemampuan apik saat bermain dalam formasi tiga bek dan punya daya jelajah apik serta kengototan dalam bermain.

5. Brandon Scheunemann

Jika Justin Hubner batal bergabung, Timnas Indonesia U-20 masih punya bek keturunan lainnya pada diri Brandon Scheunemann.

Bek berusia 18 tahun ini memiliki postur mumpuni sebagai bek tengah. Selain itu, ia juga andal dalam mendistribusikan bola serta andal dalam membaca permainan, hingga bisa debut di Liga 1 2022-2023 bersama PSIS Semarang.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More