Rauhanda Riyantama
Lionel Messi berhasil mengantar Timnas Argentina juara Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia nampaknya harus gigit jari dengan niat lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Pasalnya, La Albiceleste diklaim lebih memilih menghadapu Bangladesh yang kini menempati ranking 192 FIFA.

Sebelumnya, wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan bahwa Erick Thohir sedang menjalin komunikasi dengan Argentina untuk menjadi lawan di FIFA Matchday.

Erick melakukan hal tersebut di sela-sela menghadiri Kongres FIFA di Rwanda, Afrika pada Kamis (16/3/2023) malam WIB, di mana banyak federasi sepak bola dari seluruh dunia hadir.

Baca Juga:
Tinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo Mengaku Jadi Pria Lebih Baik

"Ketum komunikasi dengan beberapa federasi nasional masing-masing dan katanya akan mengundang di FIFA Matchday bulan Juni itu sudah ada Palestina akan main. Dan yang sedang diusahakan itu Argentina," papar Waketum PSSI Zainudin Amali saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Walau begitu, juara Piala Dunia 2022 lalu disebut malah akan ke negara yang punya ranking FIFA lebih rendah daripada timnas Indonesia, yaitu Bangladesh.

"Argentina mengatakan mereka ingin mengunjungi Bangladesh di jeda internasional FIFA Matchday Juni 2023 dan pertandingan akan diadakan di Stadion Bangabandhu, Dhaka," ucap Presiden Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) Kazi Salahuddin dikutip dari Khel Now, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga:
Justin Hubner Gabung Belanda U-20, Pemain Keturunan Ini Masih Tebar Kode untuk Bela Timnas Indonesia U-20

Kabar itu sendiri sudah berhembus sejak Januari 2023 lalu. Artinya Bangladesh bergerak cepat ketimbang Indonesia untuk melawan Argentina.

"Kunjungan tim sepak bola Argentina hampir selesai. Pembicaraan tentang syarat dan ketentuan sedang berlangsung," imbuhnya.

Keinginan Argentina ke Bangladesh sendiri didasari oleh salah satu faktor bahwa negara itu punya basis penggemar yang tinggi. Hal itu ditunjukkan kala Lionel Messi cs berjuang untuk meraih Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday: Myanmar Cuma Kalah Tipis dari Negara Peringkat 106 Dunia

Patut ditunggu apakah PSSI bisa menikung BFF agar timnas Indonesia bisa bertanding melawan Argentina. Atau pihak federasi bisa mengajukan kerja sama yang akan lebih menarik,

Sementara itu, timnas Indonesia kali ini akan menghadapi Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Laga itu akan digelar dua kali pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Gabung Timnas Belanda U-20, Begini Update Proses Naturalisasi Justin Hubner

Load More