Rauhanda Riyantama
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [ANTARA/Michael Siahaan]

Bolatimes.com - Netizen dibuat murka dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama. Pasalnya, pemain Viking FK itu dipastikan gagal debut bersama Timnas Indonesia menghadapi Burundi di FIFA Matchday.

Sebelumnya, Yunus Nusi menyatakan bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah selesai, termasuk soal pindah federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI). Namun ternyata kini dikabarkan belum tuntas.

Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengindikasikan proses perpindahan federasi Shayne Pattynama belum selesai.  Hal itu terlihat dari komentar melalui akun Instagram pribadinya, @hasaniabdulgani.

Baca Juga:
Garuda Select Pesta Gol, Netizen Colek Shin Tae-yong: Coba Coach Siapa Tahu ada yang Cocok

"Beri kami waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda," kata Hasani Abdulgani, mengomentari salah satu pertanyaan netizen yang menanyakan update perpindahan federasi Shayne Pattynama.

Pun dengan asisten pelatih Nova Arianto yang menyebut Shayne Pattynama batal bela Timnas Indonesia karena proses naturalisasinya belum beres.

''Benar, Shayne tidak bisa tampil karena prosesnya belum beres,” ujar Nova Arianto.

Baca Juga:
Pengalaman Melatih Klub Oman, Bernardo Tavares Punya Trik Khusus Jaga Kebugaran Pemain PSM Makassar di Bulan Ramadhan

Melihat pernyataan Hasani Abdulgani, netizen kembali kecewa hingga ramai-ramai menyemprot Yunus Nusi hingga memintanya untuk keluar dari PSSI. Salah satunya lewat unggahan akun Instagram @garudafansbook.

Unggahan tersebut kemudian diamini oleh netizen lainnya. Banyak yang merasa dibohongi dengan pernyataan Yunus Nusi hingga dinilai tak kompeten dalam pekerjaannya.

Baca Juga:
Terkait Masa Depan Justin Hubner di Timnas Indonesia, Ini Kata Hasani Abdulgani

"#Yunusout," tulis @dsc***.

"Pak, tolong lah pecat dan ganti "YUNUS NUSI" dari sekjen @pssi !!!! NYALInya bapak @erickthohir mana ??? Katanya butuh perubahan !? Ya Allah Jangan Omong doang yang gede !!!," timpal @arlyk*****.

"Udah nggak bisa ditoleransi lagi, Yunus out," tambah @adaan****.

Baca Juga:
Bobol Gawang Huddersfield, Nabil Asyura Jadi Mesin Gol Garuda Select

"Yap bener ni orang harus keluar dari pssi ngga pantas jadi sekjen bilang aja langsung prosesnya belum rampung malah bilangnya udah," tulis @abdul****.

Load More